Tips & Trik

Cara Mengatasi Mobil Yang Mulai Menurun Performanya

PUBLISHED DATE : 22 Agustus 2022

SIS July Blog 24 (1) (1)

Setiap pemilik mobil tentunya mendambakan performa mobil yang maksimal setiap berkendara. Namun seiring berjalannya waktu, usia pakai dan jarak tempuh mobil yang tak lagi muda kerap kali kita mendapati mobil jadi kurang bertenaga. Tentunya jika mengalami kendala ini, Anda harus mencari tahu penyebab dan cara mengatasinya. Berikut beberapa faktor pemicu penurunan performa pada mobil Anda. 

  • Sistem Bahan Bakar

Baca Juga : Kenali Fungsi Water Repellent Pada Mobil Saat Musim Hujan

Pertama-tama perhatikan kondisi sistem bahan bakar yang ada pada mobil. Lakukan pengecekan pada filter bahan bakar juga. Sebab komponen ini berperan penting dalam menyuplai bahan bakar pada mobil. Jika terjadi kendala seperti tersumbat dan kotor, maka fungsi suplai bahan bakar tidak akan berfungsi secara optimal. Filter bahan bakar yang kotor akan menyebabkan penyerapan bahan bakar tidak sempurna dan tekanan injektor jadi tidak stabil. Mobil pun jadi tersendat dan performanya jadi berkurang. Lakukan perawatan filter bahan bakar agar dengan rutin melakukan pengecekan dan pembersihan secara berkala. 

  • Filter udara bermasalah
Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Mencegah Mabuk Laut

Cara Ampuh Mencegah Mabuk Laut

Berlayar di laut adalah pengalaman yang menakjubkan dan memikat, tetapi bagi sebagian orang, mabuk laut dapat menjadi kendala yang mengganggu. Mabuk laut, juga dikenal sebagai kine...

selengkapnya