Tips & Trik

Cara Mencuci Mobil Dengan Benar Untuk Mencegah Covid-19

PUBLISHED DATE : 27 Mei 2020

Cara Mencuci Mobil Dengan Benar

Mengelap kabin mobil mulai dari kursi penumpang, setir, hingga bagian-bagian lain menggunakan disinfektan akan membuat mobil Anda semakin terjaga kebersihannya. Tisu disinfektan ini dapat digunakan setelah membersihkan debu di mobil menggunakan vacuum cleaner.

Menggunakan tisu disinfektan juga dapat untuk menghindari kerusakan bagian interior mobil yang bersifat elektronik, sehingga penggunaanya dianggap aman.

Tisu disinfektan yang tidak mempunyai kandungan pemutih juga menghindarkan kerusakan bagian interior mobil lainnya yang bersifat sensitif.

Lap Cairan Pembersih Dengan Cepat

Setelah menyemprotkan cairan pembersih ataupun sabun pembersih, sebaiknya Anda mengelapnya dengan cepat. Hindari mengelap mobil dengan cara menunggu beberapa menit setelah menyemprotkan cairan atau sabun pembersih.

Membiarkan cairan pembersih terlalu lama akan menimbulkan efek negatif, yaitu memudarkan warna cat dalam mobil.

Menggunakan Dua Ember

Baca Juga : Apa Itu Peredam Pintu Mobil?

Kedua ember ini memiliki fungsi yang berbeda yaitu untuk air sabun dan air bilasan lap mobil. Tahap yang benar dalam pencucian agar mobil bersih adalah setelah menggunakan lap untuk membersihkan mobil, lap dicelupkan dahulu ke air bilasan, baru kemudian dicelupkan ke air sabun.

Membilas lap lebih sering akan membuat kotoran yang menempel di lap akan meluruh. Selain itu, cara ini efektif untuk membuat mobil lebih bersih karena kotorang yang menempel pada lap tidak menyatu pada sabun mengingat lap sudah dibilas terlebih dahulu.

Mencuci Dari Bagian Atas Hingga Ke bawah

Agar semakin bersih, Anda harus membersihkan mobil dari arah atas ke bawah. Hindari mencuci dari arah yang tak tentu karena ini dapat membuat mobil tidak bersih ataupun ada noda yang masih tertinggal.

Mencuci kendaraan roda 4 ini dari atas ke bawah akan membuat kotoran yang ada di mobil meluruh. Cara ini juga ampuh untuk membuat kotoran membandel yang biasanya terdapat di bagian bawah mobil menjadi lunak sehingga mudah untuk dibersihkan.

Keluarkan Karpet Mobil

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya