Tips & Trik

Cara Mencuci Mobil Dengan Benar Untuk Mencegah Covid-19

PUBLISHED DATE : 27 Mei 2020

Cara Mencuci Mobil Dengan Benar

Seperti yang diketahui, sudah banyak pilihan masker yang dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Baik itu masker kesehatan maupun masker kain yang sesuai dengan anjuran dari duia medis.

Untuk sarung tangan, Anda dapat menggunakan jenis sekali pakai dengan bahan karet atau plastik. Kedua alat ini akan membantu terhindar dari virus ataupun kuman yang menempel di area mobil. Jika tidak menggunakan sarung tangan, maka pastikan mencuci tangan setelah selesai.

Semprot Mobil Dengan Air Mengalir

cara mencuci mobil

Air mengalir yang digunakan untuk menyemprot mobil dapat digunakan untuk mengangkat debu, noda membandel, bahkan lumpur yang menempel pada mobil. Semprotkan air ke seluruh bodi mobil dan bagian bawah mobil. Untuk bagian bawah semprotkan air dengan tekanan lebih tinggi.

Ini merupakan salah satu langkah mencuci mobil agar tetap bersih dan terhindar dari paparan virus. Di tengah wabah yang cukup mengkhawatirkan ini, tentu saja menerapkannya sangat dianjurkan. Bahkan, saat tidak ada wabah pun memang cara ini sudah sangat penting diterapkan.

Menggunakan Sabun Khusus Untuk Mencuci Mobil

Baca Juga : Kelebihan Sasis Pada Motor Tabung!

Agar mendapatkan hasil yang maksimal Anda harus menggunakan sabun khusus untuk mencuci kendaraan. Sabun ini efektif untuk membersihkan bagian luar mobil. Selain itu, penggunaan sabun khusus ini juga dapat menjaga cat mobil agar warnanya tidak cepat pudar.

Sabun khusus yang dapat bekerja secara maksimal membersihkan kuman adalah sabun yang mempunyai PH rendah. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan kandungannya terlebih dahulu saat membeli sabun.

Membersihkan Kabin Mobil Dengan Vacuum Cleaner

Membersihkan mobil yang benar adalah dengan membersihkan bagian kabin mobil juga, bukan hanya membersihkan bagian luarnya. Kabin mobil merupakan tempat aktivitas pengendara sehingga patut dijaga karena rentan untuk menjadi tempat menempelnya bakteri maupun virus.

Untuk membersihkan kabin mobil, perlu digunakan alat yang dapat masuk ke ruang yang sempit. Alat yang dapat digunakan adalah vacum cleaner. Vacuum cleaner ini lebih jelasnya digunakan untuk menyedot debu yang menempel dalam kabin mobil.

Menggunakan Tisu Disinfektan

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya