Tips & Trik

Cara Hemat BBM Agar Perjalanan Lebih Efisien

PUBLISHED DATE : 29 Maret 2023

Blog 11 (1) (1)

Mobil irit bahan bakar (BBM) menjadi idaman banyak orang karena dapat membantu menghemat pengeluaran di masa depan. Hemat BBM dapat dicapai dengan cara mengemudi yang bijak, memilih jenis BBM yang sesuai dengan rekomendasi pabrik mobil, serta menjaga kondisi mobil selalu dalam keadaan baik. Tak heran jika saat ini mobil MPV irit BBM dan mobil hemat BBM semakin diminati karena dapat memberikan efisiensi dalam penggunaan bahan bakar. Dalam artikel ini, akan dibahas lebih lanjut tentang cara-cara menghemat BBM pada mobil agar perjalanan menjadi lebih efisien.

  • Pastikan Mobil Selalu Dalam Kondisi Yang Baik

Baca Juga : Ternyata Ini Masalah yang Sering Terjadi pada Lampu Mobil

Perawatan rutin mobil seperti ganti oli, filter udara, serta menjaga tekanan angin pada ban dapat membantu mobil Anda beroperasi dengan lebih baik dan menghemat BBM. Pastikan juga untuk memperhatikan kesehatan mesin mobil dengan memperbaiki masalah mesin sejak dini.

  • Perhatikan Cara Mengemudi

Mengemudi dengan bijak seperti menghindari kecepatan yang berlebihan, tidak sering menginjak rem secara tiba-tiba, serta menjaga jarak dengan kendaraan di depan dapat mengurangi konsumsi BBM. Selain itu, hindari mengemudi dengan akselerasi yang tiba-tiba karena dapat meningkatkan konsumsi BBM.

  • Matikan Mesin Mobil Saat Berhenti Lama

Mesin mobil tetap menyala meski mobil sedang berhenti. Oleh karena itu, ketika sedang berhenti lama seperti menunggu di lampu merah atau dalam kondisi macet, matikan mesin mobil agar tidak boros BBM.

  • Gunakan Jenis BBM Yang Sesuai Dengan Rekomendasi Pabrik Mobil

Menggunakan jenis BBM yang sesuai dengan rekomendasi pabrik mobil dapat membantu mengurangi konsumsi BBM. Pilih BBM yang memiliki oktan yang sesuai dengan rekomendasi pabrik mobil dan hindari mencampur bahan bakar dengan jenis yang berbeda.

  • Hindari Membawa Beban Yang Berlebihan Dalam Mobil

Baca Juga : Tips Mengatur Posisi Spion Mobil

Membawa beban yang berlebihan dalam mobil dapat meningkatkan konsumsi BBM. Hindari membawa barang yang tidak perlu dan periksa kapasitas berat maksimal mobil sebelum membawa barang bawaan.

Dalam mencari mobil hemat BBM, Suzuki menyediakan produk-produk andalannya seperti Suzuki Ertiga, Baleno, Ignis, dan S-Presso. Semua produk ini didesain dengan teknologi modern dan efisien sehingga mampu menghemat BBM tanpa mengurangi kenyamanan pengemudi dan penumpang. Dengan memilih mobil-mobil Suzuki, Anda dapat memiliki kendaraan yang irit BBM dan handal dalam perjalanan. Jangan ragu untuk datang ke dealer resmi Suzuki terdekat dan dapatkan informasi lebih lanjut mengenai mobil hemat BBM yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Segera booking test drive dan rasakan sensasi berkendara dengan mobil hemat BBM dari Suzuki!

Berita Lainnya

Blog 27 (1) (1)

5 Penyebab AC Mobil Bocor

AC mobil memegang peranan penting untuk menjaga kenyamanan kabin selama berkendara. Namun salah satu kendala yang sering dialami pada AC mobil adalah kebocoran. Tidak menghasilkan ...

selengkapnya