Tips & Trik

Bolehkah Remote Keyless Motor Terkena Air Hujan?

PUBLISHED DATE : 10 Desember 2019

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/Bolehkah-Remote-Keyless-Motor-Terkena-Air-Hujan.png

Beberapa sepeda motor keluaran terbaru seperti Suzuki GSX-R150 sudah memakai sistem keyless untuk menghidupkan mesin motor. Dengan adanya sistem keyless, proses menghidupkan sepeda motor menjadi lebih mudah karena pemiliknya tinggal mengantongi remote di saku pakaian atau tas, kemudian putar kenop ke posisi on dan motor bisa distarter.

Apakah remote aman jika terkena air hujan?

Mungkin tidak sedikit dari Anda yang bertanya amankah jika remote keyless terkena air hujan karena memang di dalam remote keyless tersebut terdapat komponen elektronik untuk menghubungkan remote ke ECU motor. Hal ini sehatinya tidak masalah kalau remote keyless hanya terkena air hujan atau percikan air.

Baca Juga : Cara Aman Naik Motor di Jalan yang Licin

Kehujanan atau kena percikan air memang tidak masalah. Tapi ingat, remote akan bermasalah jika terendam di dalam air. Jadi pabrikan sejatinya sudah memperhitungkan hal ini dan tidak akan masuk air ke dalam remote, kecuali memang terendam.

Semoga informasi ini bermanfaat dan ingat untuk selalu melakukan servis berkala di bengkel resmi Suzuki agar sepeda motor Suzuki kesayangan Anda selalu dalam kondisi prima. Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan bengkel resmi Suzuki terdekat, silakan klik link ini atau telepon Halo Suzuki di 0800 1100 800 (bebas pulsa).

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya