Tips & Trik

Bisa di Rumah, Begini Cara Mengkilapkan Cat Mobil

Memiliki kendaraan yang kinclong tentu akan meningkatkan kepercayaan diri pengendara. Sudahkah Anda tahu cara mengkilapkan cat mobil yang benar? Kusam akan langsung hilang jika Anda melakukan perawatan dengan rutin

Cat bekerja untuk memberikan warna dan juga pelindung body mobil. Hanya saja ketahanan cat juga ditentukan bagaimana perawatannya selama ini. Cat juga lama kelamaan akan menjadi pudar sehingga menciptakan kesan kusam. 

Bagaimana cara Anda untuk memulihkan tampilan dari mobil yang kusam? Apa saja perawatan yang perlu Anda terapkan? Supaya tak salah langkah Anda bisa menyimaknya di sini. 

Kenali 7 Penyebab Tampilan Mobil Cepat Kusam 

Sebelum belajar bagaimana cara mengkilapkan cat mobil, Anda perlu mempelajari apa saja penyebab utama body mobil menjadi kusam. Dengan menghindari beberapa penyebab berikut ini, Anda bisa menjaga tampilan mobil tetap prima. 

  1. Sinar UV dari Matahari

Baca Juga : Tenang, Ini Cara Mengatasi Motor Tidak Bisa Hidup

Apakah Anda sering menjemur memarkirkan kendaraan di area terbuka tanpa tutup di bagian atasnya seharian? Inilah penyebab yang paling sering diremehkan, karena sinar UV dari matahari menjadi alasan utama cat mobil cepat kusam. 

Berita Lainnya