Tips & Trik

Banyak Nyamuk di Kabin Mobil? Jangan Pakai Semprotan Nyamuk Biasa!

PUBLISHED DATE : 11 Juli 2019

Banyak Nyamuk Di Kabin Mobil Jangan Pakai Semprotan Nyamuk Biasa

Tidak jarang kabin mobil yang ditinggal cukup lama seperti saat mudik lebaran kemarin menjadi tempat serangga kecil bernama nyamuk berkembang biak dan mengembangkan koloninya. Keberadaan nyamuk ini tidak hanya sangat mengganggu tapi juga berisiko menyebarkan penyakit berbahaya jika di antara kumpulan nyamuk tersebut ada nyamuk penyebar penyakit berbahaya, seperti demam berdarah.

Untuk mengusirnya, tindakan yang pertama kali terlintas di pikiran kita sudah pasti adalah menyemprotkan semprotan anti nyamuk ke dalam kabin mobil. Efektif memang mengusir nyamuk namun ingat langkah ini justru berisiko mendatangkan masalah baru bagi kesehatan Anda dan keluarga yang sering menumpang mobil.

Baca Juga : Jangan Panik Jika Lampu Mobil Mati Tiba-tiba

Obat nyamuk semprot memiliki kandungan kimia yang terlalu tinggi dan hal ini sangat tidak sehat untuk kesehatan. Obat nyamuk semprot mengandung sejumlah zat kimia aktif yang berisiko terhirup langsung atau mengendap di lapisan interior mobil.  Setidaknya ada 4 zat aktif berbahaya yang terkandung dalam obat nyamuk yaitu, Transfluthrin, Diethyltoluamid (DEET), Propoxur, dan Dichlorovinyl Dimethyl Phospate (DDVP).

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Sasis Pada Motor Tabung

Kelebihan Sasis Pada Motor Tabung!

Sasis, sering disebut sebagai "rangka" dalam bahasa sehari-hari, adalah elemen inti yang membentuk struktur dasar sebuah sepeda motor. Pentingnya sasis dalam dunia otomotif tak dap...

selengkapnya