Tips & Trik

Fitur Penunjang Keamanan Bagi Pengemudi Yang Ada Di Suzuki Ertiga Hybrid

PUBLISHED DATE : 10 Maret 2023

Blog 2

Suzuki Ertiga Hybrid memiliki keunggulan dalam efisiensi bahan bakar yang lebih baik dibandingkan dengan mobil lain di kelasnya. Hal ini karena mobil ini dilengkapi dengan teknologi smart hybrid yang menggabungkan Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-Ion Battery sebagai 2 pilihan penggerak. Tidak bisa dipungkiri, keberadaan teknologi Smart Hybrid ini yang memang diincar para pecinta otomotif, tapi tak hanya dari segi ini saja. Suzuki Ertiga Hybrid juga unggul dari segi fitur keamanan. Berikut adalah deretan fitur penunjang keamanan yang terdapat pada Suzuki Ertiga Hybrid yang mampu memberikan sensasi berkendara yang semakin aman dan nyaman bagi pengemudi dan penumpang.

Cruise Control

Fitur ini memungkinkan kendaraan berjalan pada kecepatan tertentu tanpa harus menginjak pedal gas, sehingga bahan bakar menjadi lebih irit. Untuk mengaktifkan fitur ini, cukup memastikan tombol cruise yang ada pada stir sudah aktif. Fitur ini akan berfungsi pada kecepatan lebih dari 43 Km/jam pada transmisi otomatis dan pada transmisi manual akan aktif pada posisi gigi 3 - 5.

Gear Shift Indicator

Fungsi dari Gear Shift Indicator adalah untuk memberikan indikasi posisi gigi yang paling ekonomis untuk konsumsi bahan bakar All New Ertiga Hybrid. Jika lampu panah ke atas nyala putih, disarankan posisi gigi dipindahkan ke satu gigi di atasnya. Sedangkan jika lampu panah ke bawah menyala putih, disarankan posisi gigi dipindahkan satu gigi di bawahnya.

Guide Me Light

Meski terlihat sepele, fitur yang satu ini sangat berguna terutama untuk memandu pemilik kendaraan saat akan masuk atau keluar mobil di tempat yang minim cahaya atau gelap. Cahaya yang digunakan berasal dari pancaran sinar lampu utama mobil. Lampu utama akan tetap menyala selama 10 sampai 30 detik dan setelah itu akan mati secara otomatis saat pintu mobil dibuka atau dikunci dengan remote.

Baca Juga : Fitur Keselamatan Mobil yang Wajib Kamu Ketahui!

Electronic Stability Programme (GX)

Fitur ini memadukan antara pengereman optimal dan kestabilan saat melaju di jalan yang licin dan berbelok, mencegah over steer dan under steer. Fitur ini memberikan kestabilan saat melewati jalanan yang licin dan berbelok sehingga membuat All New Ertiga Hybrid menjadi lebih aman.

Hill Hold Control (GX-AT)

Sering berkendara melintasi jalanan yang menanjak? Hill hold control pada Suzuki Ertiga Hybrid bisa jadi sahabat andalan Anda. Fitur ini berguna untuk mengaktifkan rem secara otomatis dan menahan sementara selama 3 detik saat akan melaju di jalan yang menanjak, sehingga mobil tidak bergerak mundur. Fitur ini membuat All New Ertiga Hybrid lebih aman saat digunakan melewati jalanan yang menanjak.

Auto Retractable Outside Mirror

Tak perlu lagi repot melipat spion secara dengan tombol apalagi lewat cara manual dengan mendorongnya sendiri. Dengan fitur ini spion Anda akan terlipat otomatis saat pengendara mengunci pintu dan spion otomatis terbuka saat pengendara menyalakan mesin. Fitur ini tersedia pada All New Ertiga Hybrid GX maupun SS.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya