Tips & Trik

Apa Sih Bedanya Facelift dan All New di Otomotif

PUBLISHED DATE : 19 November 2020

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/All_New_Ertiga.jpg

New_Ignis

Apabila Anda telah memahami apa itu facelift dan all new, tentunya sudah dapat membedakan beberapa jenis mobil yang mengalami facelift dan all new, khususnya yang diproduksi oleh Suzuki. Seolah tidak ingin kalah dengan produsen mobil lainnya, suzuki juga berlomba untuk melakukan facelift pada mobil.

Facelift dan all new yang dilakukan Suzuki pada beberapa model mobilnya bertujuan untuk tetap menarik minat pelanggan. Tidak hanya itu, facelift yang dilakukan pada model mobil tertentu juga dikarenakan masih banyak konsumen yang menyukai dengan model tersebut, sehingga dilakukan penyegaran.

  • Suzuki Ignis

Mobil Suzuki yang di facelift versinya salah satunya adalah Suzuki Ignis. Pada desain eksteriornya, Ignis dihadirkan dengan bumper bawah bagian depan yang diperbaharui seperti tampilan skid plate karena dilapisi dengan perak

Penyegaran yang dilakukan pada bagian body Ignis bertujuan untuk membuatnya agar tampak seperti Sport Utility Vehicle (SUV). Pada bagian pelek, Suzuki Ignis masih sama seperti model sebelumnya, yakni dipercantik dengan warna hitam. 

Pada bagian interior, Suzuki Ignis hampir sama dengan model sebelumnya. Hanya saja, ada beberapa tambahan dalam perangkat didalamnya seperti SmartPlay Studio layar sentuh yang memiliki ukuran 7 inci. Pada bagian jok, Ignis juga dilapisi dengan aksen kotak-kotak yang lebih menawan.

  • Suzuki Swift

Suzuki Swift juga menjadi andalan dari produsen Suzuki sebagai produk yang di facelift. Pada bagian eksterior, mobil ini mengalami penyegaran yang cukup signifikan.

Pada bagian lampu, Suzuki Swift facelift dihadirkan dengan ukuran lampu yang lebih besar membuat pencahayaannya lebih terang dari sebelumnya.

Suzuki Swift facelift hadir dengan kapasitas bensin 1,2 liter pada mesinnya dengan hybrid baterai 0,3 kwh. Kabin pada Suzuki Swift akan membuat Anda merasa lebih nyaman karena ukurannya yang lebih longgar.

Untuk varian warna, Suzuki Swift facelift memiliki skema yang baru. Beberapa warna baru yang dihadirkan pada Suzuki Swift antara lain silver metallic, pure white, mineral grey, fiery red, burning red, blue metallic, dan super black pearl.

  • All New Ertiga

Model mobil Suzuki yang termasuk versi all new adalah Suzuki Ertiga. Bagian depan Suzuki Ertiga tampak lebih elegan dari model sebelumnya karena dilengkapi bumper depan yang berpadu dengan lampu Fog dan lampu utamanya.

Pada bagian interiornya, all new Suzuki Ertiga tampak lebih luas karena merupakan salah satu jenis mobil MPV. Performa dapur pacu yang ditawarkan all new Suzuki Ertiga juga lebih besar jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Untuk membuat Anda nyaman, all new Suzuki Ertiga dihadirkan dengan suspensi yang bertipe MacPherson pada bagian depannya. Sementara untuk suspensi pada bagian belakangnya menggunakan Torsion beam with coil spring.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang sering berkendara dengan kecepatan tinggi tidak perlu khawatir karena all new Suzuki Ertiga dilengkapi dengan kedua suspensi tersebut. Mobil yang memiliki performa handal tersebut juga dilengkapi dengan rem yang lebih canggih dari sebelumnya.

Halaman 1 2 Tampilkan Semua

Berita Lainnya