Tips & Trik

Aman & Nyaman Berkendara

PUBLISHED DATE : 30 Januari 2023

Image009

Selain itu, air yang dipakai untuk proses pencucian ruang mesin sebaiknya dicampur terlebih dahulu dengan cairan khusus penghilang noda oli, grease dan debu. Karena cara penggosokannya tipis-tipis maka dicampur dulu dengan cairan khusus. Jadi tidak perlu gosokan tekanan tinggi, kotoran sudah bisa disingkirkan dari ruang mesin mobil. 

Satu hal penting yang harus Anda ingat, mesin mobil sangat dekat dengan ECU, yang kalau bisa jangan sampai terkena air bisa rusak atau error. Cukup gunakan pakai lap dan cukup dibasuh saja, karena mobil keluaran terbaru dilengkapi banyak sensor, jadi untuk menghindari malfungsi kelistrikan.

 

5. MENCEGAH KEBAKARAN

Baca Juga : Tips Mudah Cek Kondisi Sabuk Pengaman

Dari hasil temuan dan investigasi dari beberapa kendaraan yang terbakar, kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian, ketidaksengajaan dan adanya modifikasi yang terkait dengan kelistrikan kendaraan tersebut.

Saat kunjungan ke BeRes Suzuki, jika ada penambahan/pemasangan aksesoris kelistrikan (Non-SGA) yang mungkin dapat membahayakan kendaraan, Service Advisor/Foreman kami akan segera mendokumentasikan dan memberikan penjelasan kepada Anda.

Beberapa contoh pemasangan aksesori Non-SGA yang berujung kebakaran kendaraan adalah sebagai berikut,

  • Mengganti watt atau daya bohlam lampu lebih besar dari standard pabrikan. (headlamp atau Foglamp)

  • Bulb foglamp tidak terpasang dengan baik akibatnya rumah soket lampu meleleh dan mengakibatkan foglamp/dan kendaraan terbakar.

   

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya