Berita

Jawara Lama Kembali Berjaya di Suzuki Asian Challenge 2017

PUBLISHED DATE : 13 Agustus 2017

4a692 Sac 2017 Sentul

Sentul, 13 Agustus 2017 - Jefri Tosema (#1) tunjukan kedigdayaannya pada Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017 Rd. 4 – sesi Race 2 di Sentul International Circuit (13 Agustus 2017). Jefri yang menjadi pebalap wildcard Team Suzuki Indonesia menuntaskan balap dengan meraih posisi juara 1 di Negara sendiri. Sebagai juara utama SAC tahun 2016, Jefri masih sanggup memberikan perlawanan terhadap pebalap lain pada tahun 2017 ini.

Meski momen Suzuki Asian Challenge 2017 ini adalah kali pertama Jefri menggunakan Suzuki GSX-R150 untuk balap, namun kecepatannya dalam beradaptasi patut disegani oleh pebalap lainnya. Jefri mampu mempertahankan posisi di barisan terdepan sepanjang 10 lap balap. Jefri sempat berspekulasi pada lap terakhir mulai dari tikungan ‘s kecil’ untuk late braking dan membuka akselerasi lebih awal, demi mengunci posisi di urutan terdepan.

Dalam kondisi fisik yang masih belum pulih akibat insiden di Race 1 kemarin, Jefri sedikit kesulitan untuk menekan tuas kopling hanya dengan dua jari. Namun demiikian, tekad Jefri untuk memberi penampilan terbaik di depan publik Indonesia bisa menambah semangat dan percaya diri ekstra untuk fokus memacu Suzuki GSX-R150 dan melupakan rasa sakit yang dialaminya.

Sikap Jefri inilah yang mau ditunjukan kepada pebalap lainnya bahwa tekad dan keyakinan yang besar untuk menjadi juara dapat terwujud, jika setiap pebalap mau sungguh-sungguh walaupun dalam kondisi yang terbatas sekalipun. Ditambah keyakinannya terhadap Suzuki GSX-R150 yang dirasa lebih kencang dibanding motor Suzuki Asian Challenge tahun sebelumnya.

“Saat race sangat seru dan saya berusaha mempertahankan kecepatan di barisan terdepan. Di saat last lap saya berhasil membuat jarak lumayan jauh dari pebalap lain, sehingga saya menikmati sekali balapan kali ini.” Tutur Jefri Tosema dengan bahagia bisa kembali menunjukan aksinya di Suzuki Asian Challenge 2017.

Chepy Armansyah (#76) yang sepanjang balap belajar dari strategi Jefri pun berhasil mengamankan posisi ke-4 dan menempel sangat tipis dengan pebalap di posisi depannya. Sehingga Team Suzuki Indonesia masih memberikan kebanggan di hadapan fans dan publik Tanah Air.

“Kembalinya Jefri Tosema menjadi contoh nyata kehebatan pebalap Indonesia yang memiliki mental juara kelas Internasional. Selain itu, talenta Chepy pun muncul sangat luar biasa di putaran empat ini. Memberikan pelajaran baru untuk meningkatkan kehebatan Chepy lebih tinggi lagi.” Yakin Robert Satrio, Team Suzuki Indonesia yang terkesan dengan penampiilan Jefri dan Chepy.

Berita Lainnya

B2791 Img 3529

Suzuki Luncurkan SARP Cobra Series

Jakarta, 1 April 2017 - Sebagai produsen sepeda motor yang identik dengan image sporty, Suzuki juga turut melengkapi High Performance Product yang sanggup meningkatkan performa dan...

selengkapnya