Berita

Jefri Tosema Amankan Poin. Indonesia Jadi Juara Asia Kedua Kali

PUBLISHED DATE : 05 Desember 2016

4b9b0 Jefri Tosema01

Jakarta, 5 Desember 2016 – Prestasi membanggakan dan nama harum kembali diperoleh Indonesia di pentas Asia melalui kemenangan Jefri Tosema (#20) sebagai Juara Utama Suzuki Asian Challenge (SAC) 2016. Kerja keras tim dan pebalap Indonesia di putaran terakhir SAC 2016 yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, 3 – 4 Desember 2016 berbuah manis karena akhirnya sanggup memenuhi impian dan target mempertahankan gelar Juara Asia sesungguhnya.

Meski Jefri Tosema mengerahkan seluruh kemampuannya dalam memacu Suzuki All New Satria F150 sepanjang dua race, namun ada saja kendala yang harus dihadapinya. Kendala tersebut tidak mematahkan semangat Jefri untuk terus memperbaiki posisinya hingga berhasil menyelesaikan balap dengan tuntas dan tetap bisa menjaga total poin kelasmen berada di atas pebalap yang lainnya. Begitu pula dengan M. Sapril (#87) dan Rizal Feriyadi (#30) yang terus membantu Jefri untuk bisa mengamankan posisi demi mempersembahkan hasil terbaik bagi negara Indonesia.

Berkat kerja keras dan keseriusan dalam merealisasikan target juara, kini Indonesia kembali menambah daftar prestasi di bidang balap sepeda motor kelas Asia. Pada tahun 2015 lalu, Indonesia juga menjadi Juara Utama Suzuki Asian Challenge, dan semenjak itu pebalap Indonesia makin diperhitungkan di ajang balap motor 150cc di Asia.

Robert Satrio – Marketing & Racing 2W PT. Suzuki Indomobil Sales

“Pastinya bangga bisa masuk 5 besar, 1 pembalap mampu menjadi juara asia dan 1 rider lainnya masuk lima besar. Kerja tim yang baik hasilnya membanggakan. Yang cukup takjub dengan Rizal, dia mampu menjaga rekan satu timnya. walaupun sifat mereka yang masih suka bercanda mereka juga sangat disiplin saat balap akan dimulai.”

 

Jefri Tosema (#20) – pebalap Team Suzuki Indonesia

“Walaupun sempat terjatuh tetapi saya berusaha untuk tiba di garis finish alhasil terbayar sudah kerja keras kami, terimakasih untuk tim yang sudah membantu, begitu juga dengan orang tua dan teman teman yang terus support.”

 

M. Sapril (#87) – pebalap Team Suzuki Indonesia

“Race kali ini cukup berat karena sangat terlihat persaingan balapnya dan ini lah puncaknya, seperti pembalap Jepang yang selalu hadir di barisan depan. di race 1 saya mendapat gangguan dari pembalap Filipina, tapi alhamdullilah bisa saya hindari, dan di race 2 saya coba kebarisan depan namun cukup ketat. Alhamdullilah saya masih bisa jadi juara klasmen, dan terimakasih untuk semua yang mendukung dan support saya.”

 

Rizal Feriyadi (#30) – pebalap Team Suzuki Indonesia

“Cukup alot, total poin saya masih jauh dari Jefri jadi saya coba membantunya untuk naik podium, dan di race 2 naik turunnya saya karena posisi poin Sapril yang ketat dengan Rozaliman, dan saya ingin tetap dia bertahan di posisi 2 kelasemen. saya tidak menyesal membantu mereka karena tujuannya memang untuk nama Indonesia.”

Berita Lainnya

70249 Suzuki Update 2018

Tahun Baru, Harapan Baru Suzuki

Jakarta, 8 Januari 2018 – Memasuki tahun 2018 sebagai babak baru, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mempersiapkan beragam strategi untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsum...

selengkapnya