Berita

Alex Rins & Joan Mir Percaya Diri Bersama Suzuki

PUBLISHED DATE : 20 Oktober 2019

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/alex-rins-joan-mir-percaya-diri-bersama-suzuki.jpg

Motegi, Jepang, 20 Oktober 2019, Pebalap andalan Team Suzuki Ecstar di ajang kompetisi MotoGP, yaitu Alex Rins dan Joan Mir, tampil semakin mantap dan matang disetiap putaran gelaran balap yang menjadi sorotan publik dunia. Ditemui saat tengah mempersiapkan diri menghadapi balap MotoGP putaran ke-16 di Twin Ring Motegi Circuit, Jepang (19-20 Oktober 2019), mereka tampak bersemangat dan senang bisa kembali beraksi di sirkuit yang berkarakter kecepatan tinggi tersebut. Kondisi cuaca yang cukup dingin saat sesi kualifikasi bukan menjadi penghalang bagi Alex Rins dan Joan Mir untuk memberikan penampilan terbaik.

Alex Rins dan Joan Mir sangat yakin dengan rencana yang mereka buat bersama tim untuk tampil lebih baik di sesi Race dibandingkan saat sesi latihan maupun kualifikasi. Pengembangan yang terus dilakukan pada motor balap Suzuki GSX-RR menambah kepercayaan diri mereka untuk berpacu di kecepatan sangat tinggi, dan tetap stabil saat melakukan pengereman memasuki tikungan yang variatif.

Penentuan strategi dan ban yang tepat diperlukan bagi Team Suzuki Ecstar untuk bisa melaju dari barisan tengah urutan start. Berkat konsistensi dan kecerdikan Alex Rins dan Joan Mir, secara perlahan namun pasti mereka berhasil memperbaiki posisi urutan dari posisi 11 dan 12 menjadi posisi 7 dan 8 setelah melintasi garis finish yang sekaligus menyelesaikan balapan di Twin Ring Motegi.

Berkat peningkatan posisi tersebut, Alex Rins berhasil memperoleh tambahan poin yang turut menyumbang pertahanan posisi klasemen pebalap di urutan ke-3 di musim balap 2019 ini. Peencapaian tersebut merupakan salah satu pencapaian terbaik Team Suzuki Ecstar di gelaran MotoGP ditengah iklim persaingan yang semakin ketat.



Di luar kerja keras Team Suzuki Ecstar di Twin Ring Motegi, dukungan para fans Suzuki juga berkontribusi pada kepercayaan diri Alex Rins, Joan Mir serta seluruh anggota Team Suzuki Ecstar saat berlaga di akhir pekan tersebut. Kehadiran penggemar dari berbagai Negara yang berkumpul di tribun tepat berhadapan dengan Team Suzuki Ecstar meneriakan yel-yel maupun dukungan meriah bagi kedua pebalap muda andalan Suzuki tersebut. Salah satunya kehadiran tim dari PT Suzuki Indomobil Sales yang datang langsung dari Indonesia dan tidak ingin melewatkan kesempatan melihat serta mendukung secara langsung tim kebanggaan Suzuki saat ini.

Berita Lainnya