Tips & Trik

Trik Menyeberangi Sungai dengan Motor Trail

PUBLISHED DATE : 22 November 2018

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/Trik_Menyeberangi_Sungai_dengan_Motor_Trail.jpg

Motor Trail sudah dikenal sebagai penerabas beragam jenis jalan, mulai dari medan offroad berbatu, berlumpur hingga melintasi aliran sungai. Tidak semua orang yang bisa melewati beragam rintangan ini dengan mudah, apalagi jika Anda termasuk sebagai pendatang baru di dunia motor trail.

Namun, Anda tak perlu risau, karena pada ulasan artikel kali ini akan dibahas mengenai trik menyebrangi sungai dengan motor tril. Langsung saja beralih ke ulasan dibawah ini.

Periksa Keadaan Sungai

Baca Juga : Menambah Zat Aditif pada Bensin, Bolehkah?

Ketika ingin menyeberangi sungai dengan motor trail, pertama kali yan harus dilakukan yaitu memeriksa keadaan sungai dan pastikan Anda mengukur kedalaman sungai tersebut. Jika perlu, Anda turun langsung untuk mengukur kedalaman sungai. Jika memang dirasa air sampai lutut, disarankan untuk mengurungkan niat menyebrangi sungai tersebut dan sebaiknya cari titik lain yang memiliki tingkat kedalaman yang lebih dangkal.

Ketahui Posisi Air Intake

Setelah kondisi sungai dirasa aman, kini saatnya Anda mempersiapkan motor trail Anda dan pastikan Anda mengetahui posisi air intake dari tunggangan. Meskipun motor trail yang rata-rata tinggi  tidak menjamin mempunyai posisi air intake yang tinggi. Jika memang dirasa terlalu rendah, Anda bisa menutupnya sementara dengan menggunakan kantong plastic serta mengikatnya dengan kencang, agar mesin motor trail itu saat terendam air tidak membuatnya mogok di tengah sungai.

Baca Juga : Isi Bensin? Jangan Lupa Perhatikan Juga Kompresi Mesin!

Trik Menyebrangi Sungai

Ketika menyeberangi sungai, Anda harus segera menentukan riding position, apakah ingin duduk atau berdiri. Keduanya posisi ini mempunyai keunggulan dan kelemahan masing-masing. Dengan posisi duduk, Anda bisa menapakkan kaki dengan mudah untuk mendapatkan keseimbangan. Namun, kelemahannya visibilitas untuk memandang ke depan tidak lebih baik dibandingkan dengan posisi berdiri. Sedangkan untuk posisi berdiri, visibilitas memang lebih baik, tapi Anda akan kesulitan mendapatkan keseimbangan agar tidak jatuh dalam kecepatan yang cukup rendah.

Nah, demikianlah ulasan tentang trik menyeberangi sungai dengan motor trail. Bagi orang yang baru terjun ke dunia motor tril memang sulit untuk mengendarai nya, apalagi untuk menyeberangi sungai. Namun, dengan ulasan artikel ini, setidaknya bisa lebih memudahkan dalam menyeberangi sungai dengan tril. Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca Juga : Cara Mengenali Kerusakan Mesin dari Warna Asap Knalpot

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya