Tips & Trik

Tips Menyingkirkan Jamur dari Kaca Mobil

PUBLISHED DATE : 25 November 2018

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/Tips_Menyingkirkan_Jamur_Dari_Kaca_Mobil.png

Jamur yang ada pada kaca mobil perlu diatasi segera demi keamanan ketika berkendara. Mobil yang sering diparkir di luar memang rentan terkena masalah jamur pada kaca jendelanya, apalagi ketika musim hujan. Selain itu, jamur bisa muncul dari dalam mobil ketika Anda menumpahkan minuman atau makanan cair di dalam mobil dan tidak segera mengeringkannya. Efek utama adanya jamur pada kaca mobil adalah penurunan jarak pandang kemudi. Jika dibiarkan, hal ini sangat berbahaya untuk keselamatan.

Nah, untuk mengatisipasi hal tersebut, Anda bisa menyimak artikel ini mengenai tips menyingkirkan jamur pada kaca mobil.

Penyebab Jamur Pada Kaca Mobil

Baca Juga : Apa Itu Clutch Cover, Apa Saja Fungsi dan Komponennya?

Sebelum mencari cara menghilangkan jamur pada kaca mobil, atasi dulu sumber penyebabnya. Jika jamur berasal dari dalam mobil, maka bersihkan interior mobil dari sisa-sisa makanan dan minuman. Untuk menyingkirkan remah-remah makanan di sela-sela jok mobil, gunakan mesin pengisap debu. Buka jendela dan pintu mobil untuk mengurangi kelembapan di dalam mobil, jika memang jarang digunakan.

Cara Membersihkan Jamur

Nah, setelah mengetahui penyebab munculnya jamur pada kaca, coba lakukan beberapa cara membersihkan kaca mobil dari jamur seperti berikut:

  • Gunakan lap khusus pada kaca mobil kering

Baca Juga : Praktis, Ini Cara Menghilangkan Bau Apek Dalam Mobil

Gosok kaca mobil secara lembut menggunakan lap kering hingga jamur terlihat memudar. Hindari penggunaan benda tajam yang bisa mengikis lapisan pelindung kaca mobil.

  • Buat jamur bereaksi dengan air soda

Tuangkan sedikit air soda ke lap kering untuk menyeka area kaca yang berjamur dengan lembut. Lakukan terus menerus hingga jamur terlihat berkurang atau hilang. Terakhir, lap kaca dengan lap kering bersih.

  • Letakkan mobil di area teduh

Terlebih dahulu bersihkan kaca mobil dari debu dan kotoran. Setelah itu, oleskan sedikit pasta gigi di area kaca yang berjamur. Gosok lembut di bagian tersebut menggunakan lap kaca kering dengan gerakan memutar dan segera bilas dengan air, jangan biarkan pasta gigi mengering karena terlalu lama di kaca.

Baca Juga : Ini Penyebab Oli Mesin Mobil Cepat Berkurang & Solusinya

Itulah ulasan tentang tips menyingkirkan jamur dari kaca mobil. Menjaga kebersihan mobil sangatlah penting terutama kaca, karena kenyamanan dan keselamatan pengendara menjadi nomor satu. Semoga artikel ini bermanfaat.

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya