Tips & Trik

Perlu Tahu, Ini Cara Hilangkan Bau Rokok di Mobil

PUBLISHED DATE : 10 Maret 2021

Bau Rokok Di Mobil

Memiliki aroma rempah yang manis, bahan ini bukan hanya sedap untuk bahan masakan tetapi juga mengusir bau. Ruang kabin tak hanya bebas dari bau rokok, tetapi juga menjadi lebih wangi.

Cara menggunakannya harus dicampur dengan cuka apel agar mampu mengusir bau. Campurkan terlebih dahulu bubuk kayu manis seperempat gelas dengan setengah gelas cuka apel. Aduk sampai merata dan masukan ke wadah yang terbuka.

Letakkan wadah ke beberapa sudut kabin dan biarkan selama beberapa jam. Aroma rokok yang tadinya memenuhi kabin perlahan akan hilang.

  1. Arang

Cara hilangkan bau rokok di mobil dengan bahan alami yang terakhir adalah penggunaan arang. Bahan ini biasanya digunakan untuk menghilangkan kelembaban dalam ruangan sejak zaman dahulu, yang otomatis juga mengusir bau tak sedap seperti asap rokok.

Arang akan menyerap kelembaban secara perlahan. Karena bentuknya yang padatan, bahan ini juga cenderung tidak mengotori kabin jadi lebih praktis. Cukup letakkan arang di beberapa titik kabin dan tunggu sampai bau menghilang.

Cara Menjaga Kebersihan Mobil agar Tidak Bau Rokok

Baca Juga : Pajak Mobil: Pengertian, Jenis dan Cara Menghitungnya

Bau rokok dalam kabin bukan hanya mengganggu penumpang saja, tetapi juga mengakibatkan tampilan kabin semakin kotor. Asap rokok yang menempel pada interior mobil bisa menciptakan bercak kekuningan.

Bercak kuning ini tidak bisa dihilangkan dengan mudah, sehingga membuat interior mobil terlihat kotor. Jadi cara menghilangkan bau rokok di mobil dengan bahan alami saja tidak cukup jika Anda tidak rajin membersihkan kabin.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kebersihan mobil sebagai berikut ini:

  1. Rutin membersihkan sampah

Sampah juga menyebabkan bau rokok tak kunjung hilang, karena artinya asap akan menempel pada lebih banyak benda dalam ruangan. Siapkan tempat sampah kecil sehingga Anda mudah membuangnya.

Usai membersihkan sampah, vakum seluruh interior mobil. Bukan hanya bagian jok saja tapi juga di bawah karpet. Vakum secara menyeluruh sehingga tak ada lagi debu yang menjadi sumber bau asap rokok.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya