Tips & Trik

Pentingnya Pengecekan Suhu Tubuh Untuk Konsumen Suzuki

PUBLISHED DATE : 27 Mei 2020

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/cek_suhu_tubuh.jpg

Saat ini Indonesia tengah menghadapi pandemi global yang sangat meresahkan masyarakat yakni virus corona. Deteksi dini dari virus ini sering dilakukan dengan pengecekan suhu tubuh seseorang. Virus ini berbahaya bagi sistem pernafasan manusia hingga dapat menyebabkan kematian.

Penyebaran virus disini juga sangat cepat dan dapat menginfeksi siapa saja tanpa berbatas usia. Karena itulah deteksi dini sangat penting dimana salah satunya dengan mengecek suhu tubuh. Sejumlah fasilitas umum pun kini telah menerapkan hal demikian, termasuk dealer Suzuki.

Pentingnya Pengecekan Suhu Tubuh

Baca Juga : Tidak Hanya Melumasi, Ini Sebenarnya Fungsi Penting Oli Mesin

Pengecekan ini sangat penting dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus corona pada orang lain. Apabila datang ke suatu tempat, akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu termasuk di area dealer Suzuki. Pengecekan suhu tubuh untuk konsumen Suzuki dilakukan oleh petugas security.

Penyebaran virus ini dilakukan melalui penularan orang yang sudah terinfeksi. Saat orang yang terinfeksi mengalami bersin atau batuk dan dihirup orang lain, maka orang itu bisa tertular. Menyentuh permukaan yang terkontaminasi juga dapat terjadi penularan.

Oleh sebab itu, pengecekan terhadap konsumen menjadi sangat penting untuk mengatasi penularan virus pada area dealer Suzuki. Setiap fasilitas umum pasti melakukan hal tersebut sebab virus ini tidak dapat dilihat oleh panca indera. Sehingga, diterapkannya langkah ini untuk mengantisipasi.

Baca Juga : Seperti Ini Teknik Mengerem Mendadak Tanpa Ngesot

Selain itu, sterilisasi tempat kerja juga penting karena penularan virus juga bisa disebabkan menyentuh permukaan yang terkontaminasi. Menjaga kebersihan tempat kerja menjadi hal utama yang harus diterapkan. Salah satunya bisa dilakukan dengan menyediakan tempat cuci tangan.

Mengenal Suhu Tubuh Normal

termometer tubuh

Baca Juga : Aturan Warna Lampu Mobil Wajib Anda Ketahui

Suhu tubuh dapat mengidentifikasi apakah orang tersebut sehat atau tidak. Seseorang bisa mengetahui kondisi orang lain dengan mengecek suhu tubuhnya. Namun, antara seseorang dengan orang lain bermacam-macam tergantung faktor usia, tingkat aktivitas dan jenis kelaminnya.

Berdasarkan usia suhu tubuh, bayi mempunyai rentang suhu tubuh yang lebih tinggi dari orang dewasa. Hal ini terjadi karena area permukaan tubuh bayi lebih luas daripada orang dewasa. Sedangkan anak-anak usia 3-10 tahun mempunyai suhu tubuh normal sekitar 35,50 C hingga 37,5 0C.

Orang dewasa mempunyai suhu tubuh normal sekitar 36,5 derajat sampai 37,5 derajat celcius. Hal ini hampir sama dengan suhu tubuh normal anak-anak. Suhu tubuh yang menunjukkan 38 derajat celcius bisa dikategorikan demam dan jika mencapai 39,5 derajat masuk kategori demam tinggi.

Bagi tamu dengan suhu diatas 37,3 derajat celcius tidak diperkenankan memasuki area dealer suzuki dan dengan hormat diminta untuk memeriksakan ke dokter. Hal tersebut mohon agar dijadikan maklum untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di area kerja Suzuki terhadap tamu lainnya.

Jenis-Jenis Termometer yang Dapat Digunakan

Pengecekan suhu tubuh untuk konsumen memang sangat penting dilakukan mengingat seberapa berbahayanya virus ini. Termometer yang dapat digunakan pun variatif. Diantaranya sebagai berikut.

  1. Termometer Dahi

    Termometer ini menentukan suhu tubuh seseorang dengan menggunakan suhu kulitnya. Penggunaanya cukup ditempelkan pada dahi dan bentuk termometer ini tipis.

  2. Termometer tembak

    Perangkat populer untuk mendeteksi orang yang demam saat pandemi virus ini adalah termometer inframerah atau termometer tembak. Saat mengukur suhu tubuh, alat ini dapat bekerja dengan cepat tanpa menyentuh kulit manusia. Petugas banyak menggunakan alat ini untuk mengukur suhu tubuh.

  3. Termometer Dot
    Halaman 1 2 Tampilkan Semua

Berita Lainnya