Tips & Trik

Panduan Memilih Motor Untuk Berkendara Jarak Jauh

PUBLISHED DATE : 13 Juni 2019

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/13_Juni.jpg

Memilih sepeda motor untuk perjalanan jauh tidak boleh sembarangan. Kenapa? Karena salah memilih motor bisa membuat perjalanan Anda terhambat. Berikut adalah panduan memilih motor untuk berkendara jarak jauh. 

  1. Irit bahan bakar

Saat memilih kendaraan untuk jarak jauh, bahan bakar menjadi hal utama yang harus dipikirkan. Jarak yang jauh sudah pasti akan mengonsumsi bahan bakar lebih banyak dan otomatis akan berpengaruh pada anggaran atau dana yang harus dikeluarkan. Sepeda motor apa yang tangguh untuk perjalanan jauh sekaligus irit bakar?

Suzuki GSX-150 adalah jawabannya. Hal ini sudah dibuktikan saat PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak media touring tahun lalu dengan rute sejauh 1.000 km lebih. Berangkat dari Surabaya sampai titik finish di Bandung, fuel average consumption di panel instrumen Suzuki GSX-10 menunjukkan 44 km/liter. Cukup irit bukan?

  1. Volume tangki yang besar

Baca Juga : Ini Bahaya Motor yang Melawan Arus

Setelah bahan bakar irit, Anda juga harus memperhatikan volume tangki. Untuk perjalanan jauh, akan tidak efisien jika kita harus terlalu sering ke pom bensin untuk mengisi bensin.  Hal tersebut akan menyita banyak waktu dan akhirnya memperlambat perjalanan. Volume tangki yang besar akan memberikan keuntungan karena Anda bisa terus melaju tanpa harus terlalu sering mampir ke pom bensin. Untuk yang ini juga bisa dipenuhi oleh Suzuki GSX-150 karena memiliki tangki bensin yang mampu menampung bahan bakar sebanyak 11 liter.

  1. Posisi berkendara nyaman

Saat memilih sepeda motor untuk jarak jauh Anda juga perlu memperhatikan posisi jok dengan stang. Posisi duduk sangat berpengaruh pada kenyamanan dalam berkendara. Kalau Anda akan melakukan perjalanan jarak jauh, jangan menggunakan motor dengan posisi berkendara yang terlalu membungkuk.

Posisi membungkuk dalam waktu yang cukup lama bisa membuat tubuh terasa pegal, lelah, dan kepala terasa pusing. Pilih motor dengan posisi duduk yang sempurna karena bisa membantu menjaga peredaran darah di dalam tubuh tetap lancar walaupun melakukan perjalanan jarak jauh. Posisi berkendara yang nyaman ni juga bisa Anda dapatkan dengan mengendarai Suzuki GSX-150.

Baca Juga : Jenis-jenis Mobil yang Cocok Sesuai dengan Profesi

Itulah beberapa tips memilih motor untuk berkendara jarak jauh. Semoga bermanfaat!

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/shutterstock_37125637.jpg

Ini Bahaya Motor yang Melawan Arus

Berkendara sekarang ini merupakan suatu hal yang lumrah. Kini jalanan pun sudah banyak dipadati oleh kendaraan bermotor, terutama didominasi oleh sepeda motor. Saking banyaknya, ti...

selengkapnya