Tips & Trik

Pandangan Mengemudi Terganggu Saat Hujan? Pakai Cairan Ini!

PUBLISHED DATE : 18 November 2019

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/Pandangan-Mengemudi-Terganggu-Saat-Hujan-Pakai-Cairan-Ini.jpg

Untuk menghadapi datangnya musim hujan, supaya pandangan saat mengemudi tidak terganggu ada cara yang bisa kita lakukan. Apa caranya? Dengan menggunakan cairan yang bernama water repellent khususnya pada kaca bagian depan khususnya. Apa kelebihan cairan ini sehingga disarankan untuk digunakan saat musim hujan?

Bisa Memberi Efek Daun Talas

Cairan water repellent adalah cairan yang mampu memberikan efek daun talas ketika kaca kendaraan roda empat Anda terkena guyuran air hujan. Jadi saat kondisi hujan deras sekalipun air tidak akan berlama-lama menempel pada kaca karena akan langsung turun. Fungsi water repellent ini menjadi sangat penting karena mencegah air hujan menempel pada kaca depan mobil sehingga pandangan kita saat mengemudi pun akan lebih baik.

Baca Juga : Ayo Mengenal Apa Itu Pajak Progresif Kendaraan Bermotor

Ketika water rapellent dipakai pada kaca mobil, akan membentuk lapisan yang licin pada permukaan kaca mobil. Lapisan inilah yang membuat air hujan tidak akan menempel pada kaca mobil. Dengan water repellent ini wiper juga bisa bekerja lebih maksimal dalam menyapu air hujan.

Bisa Dipakai di Kaca Samping dan Spion

Tidak cuma untuk kaca depan mobil, cairan water repellent ini juga bisa diaplikasikan pada kaca samping dan juga kaca spion. Saat kondisi hujan biasanya air juga menempel pada permukaan kaca spion. Nah, dengan menggunakan water repellent, kaca spion pun juga akan aman dari air yang menempel.

Baca Juga : Mobil Jarang Digunakan Lebih Awet, Benarkah?

Saat ini sudah cukup banyak produk water repellent yang bisa Anda pilih di pasaran dengan harga yang bervariasi sehingga Anda bisa memilihnya sesuai dana yang tersedia. Satu hal yang harus diingat adalah pastikan water repellent yang Anda beli memang untuk kaca dan bukan untuk permukaan berbahan plastik,

Hal ini penting untuk diingat saat membelinya karena di pasaran juga tersedia produk water repellent yang memang khusus untuk bahan plastik. Untuk membelinya, Anda bisa membelinya di toko-toko aksesoris mobil atau bisa juga di toko online.

Semoga informasi ini bermanfaat dan agar kendaraan Suzuki kesayangan selalu siap diajak berkegiatan kapan pun, termasuk musim hujan, lakukanlah servis berkala di bengkel resmi Suzuki.  Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan bengkel resmi Suzuki terdekat, silakan klik link ini atau telepon Halo Suzuki di 0800 1100 800 (bebas pulsa).

Baca Juga : Mengenal Fungsi Flasher Motor dan Jenisnya

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya