Tips & Trik

Manfaat Pembilasan Oli pada Motor yang Terendam Banjir

PUBLISHED DATE : 25 Februari 2020

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/kuras_oli.jpg

Bencana banjir yang melanda sebagian lokasi di DKI Jakarta menimbulkan tenggelamnya harta benda yang berharga tak terkecuali kendaraan yang tidak sempat di selamatkan. Oleh karena itu motor bisa dipastikan tidak bisa menyala karena bagian mesin terendam air banjir. Dengan kondisi seperti itu sepeda motor harus segera di periksa jangan sampai oli mesin tercampur dengan air yang dapat berakibat fatal nantinya.

Dapat diketahui jika oli mesin bercampur dengan air akan membuat mesin menjadi tidak sehat dan dalam kurun waktu yang singkat bisa menimbulkan mesin menjadi rontok. Oleh karena itu jika motor anda terendam banjir sebaiknya dilakukan pembilasan oli secara tepat yang dapat dilakukan sendiri atau bisa ke Dealer Suzuki terdekat dari lokasi anda mengenai pembilasan oli tersebut.

Pembilasan oli dilakukan dengan cara menguras oli lama dari mesin hingga kering atau habis, dan nyalakan motor sebentar agar sisa-sisa oli dapat keluar. Setelah itu masukan oli pembilas atau oli yang baru ke dalam mesin sampai terpenuhi sesuai dengan yang akan digunakan. Dengan begitu diharapkan dalam kondisi normal masih ada efek sirkulasi dan kontaminan di keadaan yang relative homogen.

Baca Juga : 9 Cara Mengkilapkan Body Motor Matic yang Kusam Permanen

Itulah manfaat pembilasan oli motor yang terendam banjir, untuk informasi lebih lanjut mengenai pembilasan oli bisa dilakukan dengan membawa kendaraan anda ke Dealer Suzuki terdekat dari lokasi bisa menghubungi Halo Suzuki di 0800 1100 800 (bebas pulsa).

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya