Tips & Trik

Kupas Tuntas Fitur Terkini Dan Performa Suzuki Ignis

PUBLISHED DATE : 01 Februari 2023

SIS Jan Blog 8

Suzuki Ignis merupakan salah satu mobil compact SUV yang cukup populer di Indonesia. Meskipun tidak memiliki desain yang terlalu sporty, Suzuki Ignis ternyata memiliki performa yang tidak kalah dengan kompetitornya.

Baca Juga : Solusi Mengatasi Masalah Mesin Mobil Brebet

Salah satu keunggulan Suzuki Ignis adalah mesin bensin DOHC 1.2 liter yang irit bahan bakar. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 83 horsepower dan torsi sebesar 113 Nm, sekaligus dilengkapi dengan teknologi VVT (Variable Valve Timing) yang membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Tidak hanya itu, Suzuki Ignis juga memiliki sasis yang ringan dan dirancang dengan baik sehingga memiliki handling yang baik saat dikendarai. Suspensi depannya menggunakan MacPherson strut dan suspensi belakangnya menggunakan tipe torsion beam, sehingga mampu memberikan kenyamanan saat berkendara di jalan rusak atau bergelombang.

Selain performa mesin yang irit bahan bakar dan handling yang baik, Suzuki Ignis juga tidak kalah dengan mobil kelasnya dalam hal keamanan. Mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur seperti dual airbags, rem ABS dengan EBD (Electronic Brakeforce Distribution), dan Hill Hold Control yang membantu pengemudi dalam menjaga stabilitas mobil saat dinaikkan atau diturunkan bukit.

Stabilitas Suzuki Ignis juga patut diapresiasi. Anda bisa berakselerasi maksimal bahkan saat melewati yang bergelombang sekali pun, tanpa harus khawatir kehilangan kontrol. Hal ini disebabkan oleh desain kendaraan dan setting suspensi yang tepat. Setting suspensi medium terbukti memberikan toleransi terbaik untuk mobil city car demi menjaga kenyamanan dan stabilitas.

Dengan performa yang baik dan fitur keamanan yang lengkap, Suzuki Ignis merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari mobil hatchback kecil yang nyaman dan aman untuk dikendarai. Jangan salah pilih, pilih Suzuki Ignis sebagai partner berkendara Anda.

Harga Suzuki Ignis sendiri tergantung pada tipe dan varian yang dipilih. Tipe GX MT

Baca Juga : Android Auto vs Apple CarPlay: Fitur Suzuki S-Presso

dibanderol dengan harga Rp207.200.000, sementara tipe GX AGS dihargai sebesar Rp217.500.000. Harga tersebut merupakan harga OTR Jakarta per bulan Januari 2023. Tertarik untuk membawa mobil urban SUV ini jadi mobil andalan Anda setiap hari? Kunjungi segera dealer resmi Suzuki terdekat untuk dapatkan penawaran terbaiknya. Cari tahu juga spesifikasi Suzuki Ignis lebih lengkap di sini 

*https://www.suzuki.co.id/automobile/new-ignis?page_source=https://www.suzuki.co.id/automobile



Berita Lainnya