Tips & Trik

Ini Keunggulan Spesifikasi Keyless GSX-R150

PUBLISHED DATE : 19 September 2018

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/Ini_Keunggulan_Spesifikasi_Keyless_GSX-R150.jpg

Satu kelebihan yang dimiliki oleh Suzuki GSX-R 150 adalah sudah memakai sistem keyless ignition system. Fitur ini adalah yang pertama di kelas sepeda motor sport 150cc karena sampai saat ini baru Suzuki GSX-R 150 yang sudah dilengkapi dengan sistem keyless ignition system.

Apakah Sistem Keyless Ignition System Itu?

Sistem keyless ignition system ini akan membantu pengoperasian motor menjadi lebih mudah. Sistem ini terdiri dari 2 komponen utama, yaitu kunci remote dan anak kunci. Biasanya pada kendaraan roda empat yang sudah dilengkapi dengan sistem keyless, anak kunci kontaknya menyatu dengan kunci remote.  Hal tersebut beda pada GSX-R 150 karena anak kunci terpasang pada rumah kunci (main switch) yang terdapat di dekat tangki bahan bakar.

Baca Juga : Yuk Mengenal Komponen AC Mobil dan Fungsinya

Bentuk anak kunci tersebut mirip knob, jadi pengoperasian ke posisi on, off, atau mengunci dengan cara setang diputar. Anak kunci itu juga bisa dicopot jika pengemudi ingin membuka penutup tangki bahan bakar dan jok penumpang belakang.

Cara Memakai Sistem Keyless Ignition System

Sistem keyless mampu mendeteksi kunci remote dalam radius 1 m. Kalau terdeteksi itu artinya pengemudi sudah bisa menyalakan mesin. Saat kunci remote berada di luar radius, maka secara otomatis mesin motor mati dan akan langsung terkunci.

Baca Juga : Tanda-tanda Ban Mobil Sudah Waktunya untuk Diganti

Saat anak kunci diputar ke posisi off dan sistem tidak bisa melakukan identifikasi karena remote rusak atau hilang, lampu indikator LED yang berwarna biru akan  berkedip maksimum 30 detik. Selama 30 detik itu anak kunci bisa diputar ke posisi on. Tiap kunci remote punya nomor identitas dan agar lebih aman, nomor identitas itu sebaiknya dicatat dan rahasiakan kemudian disimpan di tempat yang aman.

Suzuki GSX-R 150 juga punya fitur tambahan keamanan yaitu Answer Back, yang bisa dioperasikan dari kunci remote dan membuat motor mengeluarkan sinyal lampu dan suara sehingga memudahkan pencarian di parkiran.

GSX-R150 Hadir dengan Warna Brilliant White

Baca Juga : Cara Mudah Deteksi Aki Lemah Pada Motor Injeksi

Sebagai informasi tambahan, Suzuki GSX-R150 kini sudah hadir dengan warna baru Brilliant White yang dilengkapi dengan striping sporty yang membuat tunggangan sport ini tampak lebih keren. Warna putih sampai saat ini masih menjadi pilihan utama konsumen karena dinilai memiliki kesan mewah. Suzuki memadukan dua hal tersebut sehingga tampilan Suzuki GSX-R150 semakin garang dan sporty.

Mau tahu lebih lengkap tentang kehebatan Suzuki GSX-R150? Kunjungi dealer Suzuki terdekat!

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya