Tips & Trik

Cara Mengetahui Kapan Mobil Harus ke Bengkel

PUBLISHED DATE : 16 Oktober 2019

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/Cara-Mengetahui-Kapan-Mobil-Harus-ke-Bengkel.png

Satu hal yang paling penting dalam merawat mobil adalah dengan melakukan servis secara rutin atau berkala. Biasanya, jangka waktu dilakukan servis berkala adalah setiap 6 bulan sekali atau kelipatan 10.000 kilometer. Tetapi tidak jarang mobil sudah mengalami masalah sebelum persyaratan tersebut terlaksana. Ini bisa terjadi karena mobil rutin dikendarai setiap hari. Alhasil, mobil bisa tiba-tiba mogok atau muncul masalah yang tidak diinginkan.

Sebenarnya kalau mobil sudah mulai bermasalah akan hadir tanda-tanda, baik dalam bentuk fisik, suara, perubahan performa, sampai menyalanya suatu indikator pada layar Multi Information Display (MID).

Masalah yang paling umum bisa dirasakan adalah rasa berkemudi yang tidak lagi sama. Contohnya, akselerasi yang menjadi lebih berat atau rem kurang pakem. JIka sudah merasa seperti itu, jangan Anda anggap sepele dan angsung cek ke bengkel resmi. Masalah umum selanjutnya adalah terdengar suara decit di dalam kabin mobil. 

Baca Juga : Jangan Salah Pilih, Ketahui Jenis Pengharum Mobil dan Bahannya

Hal ini sangat normal terjadi dan sumber masalahnya bisa bermacam-macam, bisa karena masalah suspensi, bahan bakar, atau oli  Selanjutnya, saat mobil diparkir perhatikan juga apakah ada cairan yang keluar di lantainya atau tidak. JIka ada, kemungkinan ada cairan yang bocor, baik itu oli, minyak rem, air radiator, oli transmisi, gardan, power steering, dan lain sebagainya. .

Kalau pemilik tidak mengindahkan tanda-tanda tersebut, risiko kendaraan bermasalah saat dikendarai menjadi lebih besar. Ketika melakukan servis pun biasanya biaya yang dikeluarkan akan menjadi lebih mahal karena ada beberapa komponen yang harus segera diganti.

Tanda-tanda yang disebutkan di atas muncul pada kendaraan Suzuki kesayangan Anda? Segera bawa ke bengkel resmi Suzuki untuk bisa segera ditangani oleh mekanik handal Suzuki! Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan bengkel resmi Suzuki terdekat, silakan klik link ini atau telepon Halo Suzuki di 0800 1100 800 (bebas pulsa).

Baca Juga : Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Gigi Transmisi Loncat

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya