Tips & Trik

Cara Mengaktifkan Fitur Child Lock Pada Mobil

PUBLISHED DATE : 07 September 2022

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/Aug-Blog-25-(1)-(1).jpg

Salah satu alasan banyak orang membeli mobil adalah agar bisa berkendara dan mengangkut serta seluruh anggota keluarga, tak terkecuali buah hati Anda. Seiring dengan perkembangan teknologi otomotif, saat ini pada mobil terbaru tak hanya mengedepankan performa tapi juga kenyamanan dan keamanan saat Anda berkendara membawa si kecil. Fitur keamanan untuk anak-anak juga bisa dengan mudah Anda temui, salah satunya adalah child lock.

 

Fitur keamanan yang juga kerap disebut dengan safety lock ini biasanya bisa dengan mudah Anda temukan di pintu mobil belakang baik di sisi kanan maupun kiri. Adanya fitur ini membantu Anda untuk menjaga mobil tetap terkunci dan tidak bisa dibuka dari dalam meskipun central lock sudah dibuka. Sehingga si kecil tetap aman di dalam mobil.

Baca Juga : Panduan Memilih Kacamata Hitam untuk Naik Motor

 

Fungsi Child Lock

Seperti yang disebutkan sebelumnya, fungsi fitur ini adalah menjaga keamanan penumpang terutama anak-anak saat berada di dalam mobil. Mengingat anak-anak biasanya sangat ingin tahu dan suka bermain-main dengan berbagai bagian mobil, tidak terkecuali mencoba-coba untuk membuka jendela bahkan hingga pintu.

Baca Juga : Mengenal Teknologi Smart Hybrid Pada Suzuki Ertiga


Karenanya fitur ini hadir untuk menjamin anak-anak tidak bisa membuka pintu dari dalam apalagi membukanya pada posisi mobil sedang berjalan. Sehingga Anda yang sedang menyetir jadi bisa lebih tenang dan fokus karena anak-anak bisa tetap aman duduk di kursi belakang.

 

Cara Mengaktifkan Child Lock Di Mobil Anda

Baca Juga : Panduan Membeli Sepeda Motor Suzuki

Seperti telah disebut sebelumnya, fitur child lock ini biasanya sudah ada pada mobil Suzuki terbaru, terutama pada mobil-mobil yang memang sudah terkenal dijadikan mobil keluarga seperti mobil Suzuki Ertiga atau mobil APV dari Suzuki. Bagaimana cara mengaktifkan fitur ini? Ikuti langkah berikut!

  • Pertama, Anda harus membuka pintu tempat duduk bagian belakang mobil Anda
  • Temukan tuas kecil bertuliskan “lock” dan “unlock” pada bagian sisi dalam pintu
  • Geser tuas tersebut dengan jari Anda ke posisi “lock” untuk mengaktifkan fitur ini
  • Fitur child lock telah aktif dan tidak akan bisa dibuka dari dalam meski central lock tidak terkunci
  • Untuk menonaktifkannya buka kembali pintu dari luar dan geser tuas ke posisi unlock

 

Cukup mudah bukan mengaktifkan fitur child lock? Jika Anda berniat membeli mobil untuk keluarga, pastikan mobil idaman Anda telah memiliki fitur ini. Cari tahu jenis mobil apa saja yang memiliki fitur child lock dengan mengunjungi halaman https://www.suzuki.co.id/automobile.

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya