Tips & Trik

Cara Memilih Sepeda Motor Sesuai Dengan Kebutuhan Dan Kepribadian Anda

PUBLISHED DATE : 23 Agustus 2022

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/SIS-July-Blog-25.jpg

Bentuknya yang ramping, tenaganya yang bandel serta gesit selap selip di tengah macetnya jalanan sehari-hari, menjadi alasan beberapa orang lebih memilih menggunakan sepeda motor daripada mobil untuk mobilitas sehari-hari. Banyak jenis sepeda motor yang beredar di pasaran, Anda bisa memilih berdasarkan kebutuhan, hobi bahkan karakter kepribadian Anda. Memilih sepeda motor yang pas memang susah-susah gampang, ingin tahu cara tepat memilih sepeda motor yang paling cocok untuk Anda? Ikuti tips di bawah ini! 

Pilih Jenis Sepeda Motor

Terdapat 4 jenis sepeda motor yang beredar di pasaran dan digunakan oleh banyak masyarakat saat ini, yaitu motor bebek, matic, sport dan trail. Kenali tiap-tiap karakteristik serta kelebihannya. 

  • Motor Bebek
    Motor ini merupakan jenis motor yang sangat umum ditemui di Indonesia. Terdapat dua pilihan transmisi yang biasanya ada pada motor bebek yaitu manual dan matik. Bentuknya bodinya yang sederhana serta kapasitas mesinnya yang tidak terlalu besar tapi memiliki mesin yang tangguh untuk berkendara bahkan untuk jarak jauh, membuat motor bebek digemari oleh banyak orang. 

Baca Juga : Cara Kerja Mesin Tempel Kapal

 

  • Motor Matic

 

Jenis motor yang satu ini sudah tersohor akan kepraktisannya untuk jadi kendaraan harian. Suzuki sendiri memiliki beberapa produk sepeda motor matic unggulan seperti sepeda motor Suzuki Address dan Suzuki Nex yang juga tinggi peminatnya. Motor matic cocok digunakan di jalanan yang sering macet, karena lebih mudah dikendarai. Tak perlu mengoper gigi, cukup nyalakan tombol starter dan bisa langsung bermanuver. Karena modelnya yang ringkas dan kadang hadir dengan berbagai warna yang menarik, membuat motor matic cocok untuk segala jenis kalangan baik pria atau wanita. 

Baca Juga : Ketahui Kapan Waktu Anda Harus Beli Mobil Baru

 

  • Motor Sport

 

Bagi Anda yang ingin tampil maskulin, motor sport adalah motor yang cocok untuk Anda. Memiliki tenaga dan akselerasi yang lebih cepat dibanding motor biasa, serta tampilan yang gagah dan keren membuat motor sport laris jadi incaran pecinta otomotif. Kapasitas motor sport biasanya berkisar 150cc - 1000cc, ini yang membuat motor ini tak hanya cocok dijadikan kendaraan sehari-hari tapi juga bisa jadi kendaraan hobi. 

Baca Juga : Ini Bedanya Helm Balap dan Helm Biasa

 

  • Motor Trail 

 

Jenis motor yang terakhir adalah motor trail, sebenarnya motor ini adalah motor yang lebih cocok untuk digunakan sebagai kendaraan hobi. Sebab jenis motor ini didesain dengan torsi besar namun berbobot ringan, sehingga mampu melibas medan menantang seperti pegunungan dan juga tanah berlumpur sekalipun. 

Pertimbangkan Aktivitas Yang Akan Anda Lakukan

Tak hanya memilih jenis sepeda motor saja, tujuan Anda memiliki sepeda motor juga harus jadi pertimbangan sebelum membeli sepeda motor. Pastikan Anda memilih sepeda motor yang sesuai dengan kebutuhan Anda, jangan hanya karena tampilan atau gengsinya saja. Sebab bagaimanapun kenyamanan sepeda motor saat dikendarai harus jadi pertimbangan utama. 

Jika Anda mencari kendaraan yang memang untuk digunakan sehari-hari, maka pilihlah kendaraan yang irit bensin dan juga memiliki model yang sederhana dan nyaman dikendarai baik jarak jauh maupun jarak dekat. Pastikan sepeda motor harian juga memiliki mesin yang tangguh dan gesit untuk menyalip di tengah jalanan yang padat. Sementara itu jika tujuan Anda membeli motor adalah untuk hobi atau touring, pastikan sepeda motor yang Anda pilih memiliki suspensi yang nyaman, tangguh menahan beban berat dan memilki mesin yang tak cepat panas. Pilihan seperti motor sport matic seperti sepeda motor Suzuki Nex Crossover bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda. 

Ingin tahu lebih banyak jenis-jenis sepeda motor Suzuki yang cocok untuk kebutuhan dan karakter kepribadian Anda? Kunjungi https://www.suzuki.co.id/motorcycle untuk cari tahu jenis sepeda motor unggulan Suzuki dan melakukan booking test drive sepeda motor yang Anda inginkan.

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/Blog-28-(1)-(1)-(1)-(1)-(1)-(1).jpg

Cara Kerja Mesin Tempel Kapal

Suzuki Indomobil Sales tak hanya menghadirkan produk-produk kendaraan roda 4 dan roda 2 terbaik tapi juga menangani penjualan mesin Outboard Motor (OBM) lewat unit bisnis Suzuki Ma...

selengkapnya