Tips & Trik

Bolehkah Sabun Cuci Piring Digunakan Sebagai Campuran Untuk Air Wiper?

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menyingkirkan debu atau kotoran yang menempel di kaca depan mobil adalah menyemprotnya dengan air wiper. Nah, untuk airnya tidak jarang pemilik mobil menggunakan sabun cuci piring yang dijadikan campuran saat mengisi ulang tabung air wiper.

Bolehkah sabun cuci piring digunakan sebagai campuran untuk air wiper?

Sabun cuci piring bisa digunakan sebagai campuran air wiper, bahkan banyak yang menilai sabun yang sejatinya memang hanya untuk mencuci piring tersebut lebih bagus untuk campuran air wiper ketimbang sampo. Kenapa? Karena saat ini sampo sudah mengandung terlalu banyak campuran zatnya yang mungkin saja berisiko merusak permukaan kaca mobil. Jadi tidak heran jika banyak yang berpendapat lebih baik pakai sabun cuci piring saja.

Sampo atau sabun cuci piring memang bisa digunakan sebagai campuran air wiper karena memiliki efek degreasing yang mampu menyapu minyak. Hal tersebut dinilai baik untuk kaca depan mobil yang sehari-harinya mungkin terpapar zat berminyak yang ditemukan saat berkendara.

Cukup beberapa tetes saja!

Walau aman dan bisa membantu membersihkan kaca mobil, sebaiknya Anda tidak memasukkan terlalu banyak sabun cuci piring ke dalam campuran air wiper. Cukup beberapa tetes saja, dan jangan sampai reservoir berbusa yang justru bisa menghambat saluran washer. Tidak hanya sabun cuci piring, cairan pembersih kaca yang biasa digunakan untuk rumah juga bisa digunakan sebagai campuran air wiper.

Semoga informasi ini bermanfaat dan ingat untuk melakukan servis berkala agar mobil Suzuki Anda selalu siap menemani semua aktivitas Anda sehari-hari. Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan bengkel resmi Suzuki terdekat, silakan klik link ini atau telepon Halo Suzuki di 0800 1100 800 (bebas pulsa).

Berita Lainnya