Tips & Trik

Bisa di Rumah, Ini Cara menghitamkan Dek Motor

PUBLISHED DATE : 17 Maret 2022

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/10__GIXXER_(2)_(1).jpg

Dek motor Anda yang sudah kusam dan pudar? Kini tidak perlu khawatir, Anda bisa melakukan pencegahan serta mengurangi body dek yang mengalaminya dengan mudah. Berikut cara menghitamkan dek motor serta perawatan dek yang bisa Anda terapkan.

Cara Menghitamkan Dek Motor

Bagian body motor yang sering kusam serta warna yang pudar yaitu spakbor depan dan belakang, sampul speedometer, sayap motor serta sampul tangki bensin. Terdapat beberapa cara untuk menghitamkan dek motor yang sudah kusam dan pudar, yaitu sebagai berikut:

  • Menggunakan Minyak Kayu Putih

Baca Juga : Jadi Mudah, Ini Syarat & Cara Bayar Pajak Motor Online

Cara pertama yaitu dengan memanfaatkan minyak kayu putih yang ada di rumah. Anda cukup mencuci bersih bagian body motor yang hendak dihitamkan, hingga kering. 

Kemudian, oleskan minyak kayu putih pada bagian body motor dengan menggosok perlahan menggunakan kain lembut.

Dalam minyak kayu putih terdapat kandungan yang bisa mengangkat kotoran pada body motor serta mengkinclongkan kembali warna cat motor. Selain menggunakan minyak kayu putih, Anda juga bisa menggunakan baby oil.

  • Menggunakan Kompon

Baca Juga : Apa Itu Bore Up Motor? Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Selanjutnya yaitu dengan menggunakan kompon. Anda bisa menggunakan kompon yang berbentuk gel maupun pasta. 

Cek cara menggunakan kompon di halaman selanjutnya.

__________________________________________________________________________________________________

Baca Juga : Sudah Tahu? Ini Takaran Oli Shock Depan Motor

Anda bisa mendapatkannya di toko aksesoris motor atau di toko online. 

Cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan kompon pada body motor. Gosok perlahan menggunakan kain kering lembut. Ulangi beberapa kali, kemudian Anda akan melihat hasilnya. Anda bisa menggosoknya secara memutar.

  • Menggunakan Beeswax

Beeswax yaitu salah satu produk kecantikan yang dapat merawat kulit. Disamping itu, Anda juga bisa menggunakan produk ini untuk merawat body motor Anda. Dijamin, motor Anda akan menjadi mengkilap. Dan catnya yang sudah kusam menjadi cerah kembali.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, Anda dapat mengoleskan beeswax ke body motor dengan menggosok memakai kain halus. Lakukan secara merata untuk hasil yang maksimal.

  • Menggunakan Semir Sepatu

Cara menghitamkan dek motor yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan semir sepatu. Pengaplikasiannya hampir sama dengan yang lainnya. Cuci bersih terlebih dahulu body motor yang hendak dihitamkan sampai kering.

Kemudian, oleskan semir sepatu pada body motor secara perlahan dan merata. Pastikan tidak ada kotoran yang menempel agar mendapat hasil yang maksimal.

Masih ada cara menghitamkan dek motor lainnya di halaman selanjutnya.

__________________________________________________________________________________________________

  • Menggunakan Cairan Penghitam Body Motor
Halaman 1 2 3 Tampilkan Semua

Berita Lainnya