Tips & Trik

Benarkah Nyalakan Lampu Motor Siang Hari Bikin Aki Cepat Soak?

Foto: viwimoto.com

Sebagian orang masih beranggapan bahwa menyalaka lampu motor di siang hari dapat membuat aki cepat rusak. Padahal, aki akan cepat rusak jika terus menerus dinyalakan sepanjang siang hingga malam.

Nyatanya, selama pengisian dari spull normal dan bagus, menyalakan lampu motor di siang hari tidak akan mempengaruhi ketahanan aki. Jika lampu motor mati, hal tersebut terjadi karena ketika menghidupkan mesin, Anda langsung ke rpm atau idle  yang tinggi. Hal itu yang menyebabkan bohlam putus.

Dengan semakin majunya teknolgi di dunia otomotif, Suzuki motor melengkapi produknya dengan fitur Auto Headlight On (AHO) yang membuat lampu motor otomatis menyala seketika saat kunci kontak diputar ke posisi on. Hal tersebut juga demi mendukung UU Lalu Lintas yang sudah diterapkan sejak tahun 2010.

Hindari kerusakan aki pada motor kesyangan Anda dengan melakukan servis rutin sesuai jadwal di bengkel resmi Suzuki. Seluruh pelayanan servis motor Anda dijamin akan kualitas pengerjaannya karena dilakukan oleh mekanik handal kami.

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan bengkel resmi Suzuki terdekat. Anda juga bias klik link ini atau telepon Halo Suzuki di 0800 1100 800 (bebas pulsa).

Berita Lainnya