Tips & Trik

Apa Itu Ban Dual Purpose? Ini Plus Minusnya

PUBLISHED DATE : 13 Juli 2021

Contoh Ban Motor

Ditambah lagi desain dual purpose ini lebih menonjol sehingga tidak akan pas dengan semua jenis motor sport. 

ban_motor

Tips Merawat Ban Supaya Lebih Awet

Selain mengenali plus minusnya, Anda juga harus memperhatikan bagaimana cara perawatannya. Jika ingin ban motor baru lebih awet, maka ada beberapa tips penggunaannya sebagai berikut. 

    1. Selalu Sesuaikan Tekanan Angin

Ban yang digunakan untuk berkendara seharian pasti akan mengalami penurunan tekanan angin. Padahal tekanan angin ini akan menjaga keawetan dan menghindari kebocoran. Selain itu Anda juga lebih nyaman berkendara karena tarikan gas terasa kencang. 

Tapi jangan juga terlalu keras saat memompa karena daya serap guncangannya sangat rendah. Sehingga Anda akan merasa tidak nyaman khususnya ketika melintasi area berbatu. 

    2. Cek Ketebalan Kembangan 

Baca Juga : Kapan Waktu yang Tepat untuk Mengganti Minyak Rem?

Untungnya menggunakan ban dual purpose adalah kembangan lebih lebar dan cukup dalam. Sehingga tidak cepat aus, tapi bukan berarti Anda tidak rutin mengeceknya. Jika sudah menggunakan ban dalam beberapa tahun terakhir, Anda harus segera memeriksanya. 

Jika ban motor sudah mulai terlihat gundul atau kembangannya menipis, tandanya sudah harus diganti dengan yang baru. 

Nah bagi Anda yang ingin mengendarai motor dengan ban dual purpose tanpa harus mengganti, bisa pilih motor Nex II Crossover dari Suzuki. Motor matic terbaru dari Suzuki ini menggunakan ban yang bisa digunakan di dua medan. 

Berkat ban dan desain secara keseluruhan, Nex II Crossover tampil lebih sporty. Menggunakan mesin 113 cc dengan teknologi Suzuki Eco Performance membuatnya lebih futuristik. 

Belum lagi dengan dua pilihan warna yaitu Stringer Red dan Titan Black membuat Anda akan tampil gaya. Tertarik dengan Nex II Crossover? Anda bisa langsung membelinya sekarang juga.  




Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya