Tips & Trik

5 HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SEBELUM MEMILIH BENGKEL

PUBLISHED DATE : 18 November 2022

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/sis-blog23.jpg

Memilih bengkel adalah perkara susah-susah gampang. Biasanya orang paling banyak memutuskan memilih bengkel mobil yang terdekat saja dari lokasi rumah. Padahal belum tentu bengkel yang terdekat tersebut memiliki kualitas pelayanan, jaminan suku cadang yang asli atau tenaga teknisi yang benar-benar profesional. 

Padahal perawatan mobil adalah penting yang berpengaruh pada usia kendaraan pakai. Jangan sampai, salah memilih bengkel dan tidak memperhatikan kualitasnya malah membuat mobil Anda mengalami kerusakan yang semakin parah. Lantas, bagaimana cara tepat memilih bengkel mobil? Apa saja yang perlu diperhatikan? Simak tipsnya di bawah ini!

Teknisi Profesional Berpengalaman

Baca Juga : Begini Posisi Dan Sikap Tubuh Yang Nyaman Untuk Berkendara

Bengkel mobil yang berkualitas biasanya memiliki tenaga teknisi yang profesional dan berpengalaman. Mereka telah dibekali dengan sertifikasi terhadap kemampuannya dan memiliki pengetahuan yang detail terhadap kondisi mobil. Ciri-ciri dari teknisi yang telah banyak jam terbangnya adalah selalu mengajak diskusi pelanggan dan menjelaskan tentang kondisi bagian mobil yang akan diperbaiki. 

Memiliki SOP Yang Jelas

Standar operasional yang jelas juga bisa jadi pertimbangan sebelum anda memilih bengkel mobil. Mulai dari cara pendaftaran, pelayanan dari front liner ketika Anda datang hingga quality control juga memegang peranan penting untuk menilai apakah bengkel tersebut layak Anda pilih. 

Baca Juga : Tidak Sulit, Ini Cara Balik Nama Motor dan Mobil

Melayani Perbaikan Di Hari Libur

Salah satu penanda bengkel tersebut adalah bengkel yang berkualitas adalah bisa Anda datangi kapanpun bahkan di hari libur. Mungkin tidak harus 24 jam, namun bengkel yang tidak buka di hari libur tentunya akan merepotkan Anda yang kesehariannya harus bekerja. Dengan begini, Anda jadi tidak bisa melakukan perawatan kendaraan sesuai dengan ketersediaan waktu. 

Minta Rekomendasi Orang Terdekat

Baca Juga : Tak Cuma Bahaya untuk Diri Sendiri, Lampu Sein Mati Juga Membahayakan Pengguna Jalan Lain

Salah satu cara mudah untuk memilih bengkel bisa dilakukan dengan bertanya pada rekan atau kerabat yang juga sering melakukan perawatan mobil. Biasanya reputasi bengkel yang bagus juga dengan mudah menyebar dari mulut ke mulut. Galilah informasi mengapa rekan atau kerabat Anda memilih bengkel tersebut?a.

Pilih Bengkel Resmi

Daripada bingung bertanya sana sini, ada satu pilihan pasti saat Anda ingin mencari bengkel untuk merawat mobil kesayangan Anda yaitu bengkel resmi. Di bengkel resmi seperti bengkel Suzuki, memiliki layanan terbaik dengan teknisi profesional berpengalaman yang akan melakukan pemeriksaan dengan detail terhadap kondisi mobil Anda. Selain itu, tak perlu khawatir akan kualitas suku cadang. Di bengkel resmi Suzuki Anda akan mendapatkan suku cadang 100% asli yang bergaransi. Bengkel resmi Suzuki juga tersebar di seluruh Indonesia, jadi Anda bisa dengan mudah menemukannya. Booking jadwal servis mobil Anda di bengkel resmi Suzuki dengan klik ke https://www.suzuki.co.id/services/booking

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya