Berita

Tempat Kedua yang Luar Biasa di Sepang Bagi Alex Rins

PUBLISHED DATE : 04 November 2018

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/mgp18alex-rinsr151.jpg

Putaran ke-18 MotoGP Championship 2018 berlangsung di bawah terik matahari, dengan disaksikan lebih dari 100.000 pendukung. Hujan sepanjang hari dan suhu trek yang melebihi 50 derajat celsius menjadi tantangan tersendiri yang harus diselesaikan dalam 20 lap.

Andrea Iannone memiliki harapan tinggi karena berada di baris depan sehingga menjadikan pembalap Italia ini memiliki potensi start yang kuat. Namun, pada akhir putaran pertama ia harus menghindar dari kecelakaan ketika Marquez membuat kesalahan di depannya, dan sayangnya GSX-RR yang menjadi tunggangannya mengalami selip di bagian depan. Beruntung Iannone tidak terluka.

Sementara rekannya, Alex Rins, kehilangan posisi sejak awal. Walaupun ia melebar dan harus mundur ke posisi 7, tetapi pembalap Spanyol itu terus fokus dan membuat para pembalap yang memimpin tetap berada dalam pengawasannya. Pada putaran 5 ia menunjukkan performa tercepat dan berhasil masuk ke posisi keempat. Dengan hanya empat putaran tersisa Rins naik ke posisi ketiga ketika Rossi turun. Dari putaran ini, ia terus bertarung sampai garis finish dan berhasil menempati posisi ke-2. Podium ini, membuatnya naik lima posisi di klasemen ke-5, dan memberi tim SUZUKI ECSTAR tiga podium berturut-turut.

Ken Kawauchi - Manajer Teknis

“Akhirnya semuanya berlangsung dengan baik dan kami pun telah melakukan pekerjaan yang baik pula. Hari ini kami lalui dengan pahit dan manis. Secara keseluruhan kedua pengendara memiliki performa dan kecepatan yang tinggi. Walaupun sayangnya Andrea tidak bisa menyelesaikan lomba, saya yakin dia juga berjuang untuk podium. Selain itu, rekan setimnya Alex berhasil mencapai peringkat ke-2 dan kami sangat senang karena ini adalah podium ketiga kami yang berhasil diraih secara berurutan dan kami juga berhasil memiliki dua tempat kedua berturut-turut. Saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam proyek ini, musim ini sangat positif. Dalam balapan terakhir, kami berharap untuk mencapai satu hal yang telah kami lewatkan ... ”

Davide Brivio - Manajer Tim

"Tentu saja kami sangat senang! Kami berhasil merebut podium yang menjadi kedelapan musim ini! Sangat menyenangkan bahwa pengendara kami telah memiliki empat podium masing-masing, itu kabar baik bagi kami dan bagi Suzuki. Saya ingin mengucapkan selamat kepada Alex dan berharap terus menjaga prestasinya. Saya sangat menyesal, Andrea seharusnya bisa bertarung untuk podium juga, tetapi dia mengalami kecelakaan. Saya ingin mengatakan "Kami menjalani momen positif dan sekarang kami menantikan balapan terakhir tahun ini!”

Alex Rins

“Saya merasa sangat senang kami berhasil menjaga kecepatan dengan baik dan saya bisa menutup celah ke pengendara lain sehingga dapat melewati mereka selama balapan. Selama balapan saya memiliki kecepatan yang sangat baik bahkan dalam beberapa putaran terakhir karena saya mampu mengelola ban dengan baik, tetapi saya kalah dalam waktu sebelumnya di balapan sehingga membuatnya lebih sulit. Kami bekerja sangat keras dan kami telah menemukan hal-hal penting dan belajar lebih banyak untuk tahun depan. Saya sangat bersemangat pergi ke Valencia, terutama karena kami merasa sangat kuat dengan motor sekarang, dan Suzuki layak mengakhiri musim ini dengan baik. ”

 

Andrea Iannone

“Saya sedikit kecewa karena kami memiliki kesempatan untuk naik podium lagi. Walaupun kecewa, tetapi saya tidak ingin fokus pada apa yang terjadi hari ini. Saya selalu berusaha berpikir positif, dan hal-hal baiknya adalah saya memiliki kecepatan yang kuat dan perasaan yang baik dengan motor setelah tim dan saya bekerja keras bersama. Jadi saya akan tetap fokus pada balapan terakhir musim ini dan akan memberikan segalanya untuk hasil yang bagus di sana.”

Berita Lainnya