Berita

Suzuki Secara Resmi Mempersembahkan BALENO ‘The Complete Hatchback’ di Indonesia

PUBLISHED DATE : 10 Agustus 2017

Ade2e Hero Angle Suzuki Baleno Flip Red

Jakarta, 10 Agustus 2017 Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan generasi keempat dari SUZUKI BALENO yang telah banyak diminati di seluruh Indonesia (10/8). Termasuk dalam segmen sedan kompak, SUZUKI BALENO telah berada di Indonesia sejak tahun 1996 dan tahun ini tampil dengan model terbarunya, hatchback. Model terbaru ini ditujukan untuk kaum muda yang ingin mengekspresikan diri dan memiliki pengalaman berkendara yang berbeda dengan hatchback.

"Hari ini kami sangat bangga dan senang bisa menghadirkan generasi terbaru dari produk terpopuler di Indonesia, SUZUKI BALENO. Generasi terbaru ini telah mengalami berbagai pengembangan untuk menambahkan lebih banyak kenunggulan hatchback. SUZUKI BALENO akan memberikan kesan yang signifikan, premium dan nyaman. Menggunakan platform terbaru, HEARTECT, SUZUKI BALENO tampil lebih dinamis dan stabil untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Pada konsumsi bahan bakar, generasi terbaru memiliki efisiensi mesin 1.4L yang sudah terbukti. SUZUKI BALENO sangat pantas disebut sebagai ‘The Complete Hatchback’," kata Setiawan Surya - Deputi Direktur 4W PT. SIS.

DESAIN EKSTERIOR

Pada desain eksterior, Baleno memiliki gaya yang elegan dan bertenaga dengan tema "Liquid Flow". Dikombinasikan dengan velg 16 inci dan profil ban 195/55 R16 membuat SUZUKI BALENO terlihat sangat sporty.

Pada penerangan ke arah jalan, SUZUKI BALENO sudah menggunakan Proyektor HID yang membuat penglihatan pengemudi atau pejalan kaki di depan mobil tanpa hambatan meski bersinar terang dan melebar. Selain itu, Daytime Running Light juga ditambahkan pada hatchback terbaru dari Suzuki, untuk membuatnya lebih mudah terdeteksi dan terlihat dengan mudah, bahkan dari kejauhan. Sinar dari lampu depan SUZUKI BALENO bisa disesuaikan pada ketinggian sampai empat tingkat secara manual.

Suzuki juga sangat memperhatikan impresi BALENO sebagai hatchback berkelas. Detail krom bisa ditemukan dari logo, kisi-kisi, pegangan pintu, sampai hiasan pintu belakang, dan lambang BALENO. Lampu kombinasi belakang juga menggunakan LED, termasuk lampu rem pada spoiler. Sensor parkir juga menjadi standar untuk menyempurnakan penampilannya.

SUZUKI BALENO dikemas dalam dimensi kompak, dengan panjang 3.995 mm, lebar 1.745mm dan tinggi 1.510mm, dan jarak antar ban 2.520mm dengan radius putar 4,9 meter. Semua detail spesifik ini membuat manuver BALENO lebih lincah, bahkan di tempat parkir yang padat, namun tetap memberikan banyak ruang di dalam.

INTERIOR

Selanjutnya pada interior, untuk pengemudi akan merasakan kemudahan saat memasuki SUZUKI BALENO dengan adanya Entry Keyless. Tekan saja (atau dorong) tombol hitam di gagang pintu pada sisi pengemudi untuk membuka atau mengunci SUZUKI BALENO, atau cukup aktifkan dari jarak 80 cm. Sementara untuk proses menyalakan mesin, cukup klik tombol Engine Start / Stop disertai dengan menginjak pedal kopling untuk transmisi manual dan pedal rem untuk transmisi otomatis.

Kenyamanan dan keanggunan kabin menjadi bagian dari keunggulan SUZUKI BALENO. Perancang interior Suzuki berusaha memaksimalkan segala bentuknya agar lebih mewah namun tetap sportif dan elegan. Hal ini ditunjukkan dari garis dasbor yang terlihat seperti menumpuk dan dominasi sistem audio terintegrasi dan setir dengan Audio Switches Control dan Bluetooth Connection. Roda kemudi ini dijamin bisa digenggam dengan baik dan memiliki kesan mewah berselimut kulit berkualitas tinggi.

SUZUKI BALENO memastikan posisi mengemudi yang nyaman bagi pengemudi dengan fitur pengatur kemudi dengan tilt steering dan telescopic steering. Kursi pengemudi dilengkapi dengan height adjuster, selain sistem berbaring. Seluruh joknya diselimuti kain bahan, dengan sandaran lengan di sisi kiri kursi pengemudi untuk meningkatkan kenyamanan berkendara SUZUKI BALENO.

Perangkat audio 2DIN di SUZUKI BALENO yang terintegrasi dengan dashboard bisa mengoperasikan koneksi AM / FM, Audio CD / MP3 / USB, Bluetooth lengkap dengan empat speaker dan dua tweeter yang membuat hiburan di dalam SUZUKI BALENO memenuhi syarat untuk menemani setiap perjalanan.

AC bisa dioperasikan dengan tombol dan ditampilkan di layar digital, sehingga menjadikannya sebagai fitur dasbor yang hebat.

Dari belakang kemudi, pengemudi bisa memantau cluster meter di layar LCD 4.2 inci, lebih informatif dan atraktif di kelasnya. Multi Information Display akan menyediakan data konsumsi bahan bakar, waktu berkendara, torsi dan tenaga, indikator pintu, tampilan jam, hingga penggunaan rata-rata mesin.

Penumpang juga diberi kenyamanan di kabin, yaitu dengan adanya kait pengaman bayi atau ISOFIX yang sudah terstandarisasi. Dengan ruang penyimpanan yang melimpah, ada banyak tempat untuk menyimpan barang-barang kecil, seperti koin, botol, sampai majalah. Bangku SUZUKI BALENO yang memiliki kapasitas 355 liter bisa menampung berbagai barang, dan bila dibutuhkan lebih banyak ruang, jok belakang bisa dilipat dengan konfigurasi 60:40.

MESIN

SUZUKI BALENO didukung dengan kode mesin uji reliabilitas K14B. Konfigurasi empat silinder inline berkapasitas 1.373 cc, 16 valve, DOHC, VVT, MPI menghadirkan tenaga hingga 91,2 hp pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm.

Bahan aluminium pilihan pada mesin membuatnya mencapai potensi optimum lebih cepat dan membuatnya lebih mudah melepaskan panas untuk meningkatkan efisiensi dalam konsumsi bahan bakar. Hasil uji efisiensi konsumsi bahan bakar untuk BALENO dengan transmisi manual bisa menembus 22.17km/liter, sedangkan untuk transisi otomatis bisa menembus 20,65 km/liter. *Data Uji Termodinamika Pusat Teknologi Motor & Propulsi (Balai Teknologi Termodinamika Motor & Propulsi / BT2MP) Januari 2017.

SUZUKI BALENO memiliki tangki bahan bakar dengan kapasitas 37 liter yang memungkinkan melaju lebih dari 800 km.

KEAMANAN

Dengan menggunakan platform HEARTECT dan Total Effective Control Technology (TECT) Body memungkinkan SUZUKI BALENO untuk secara efektif menyerap dampak pada tubuh dan menyebarkan energi tumbukan ke seluruh rangka sehingga mengurangi kerusakan pada mobil dan penghuninya. Fitur keselamatan standar pada SUZUKI BALENO sangat lengkap; SRS Airbag berupa kantong udara yang akan menggelembung pada benturan sehingga dapat meminimalkan cedera serius dalam kondisi pengemudi dan penumpang menggunakan sabuk pengaman.

Side Impact Beam terbuat dari rangka baja yang terpasang di pintu untuk meredam benturan di sisi kendaraan. Sementara untuk sistem pengereman sudah lengkap dengan Antilock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) untuk memastikan kecepatan mobil berkurang secara maksimal.

PROGRAM PEMASARAN

Setelah peluncuran di GIIAS, SIS akan mengadakan acara peluncuran serempak pada tanggal 18-19 Agustus 2017 di 10 kota di Indonesia, termasuk Bandung, Surabaya, Solo, Cirebon, Yogyakarta, Bali, Semarang, Medan, Palembang, dan Makassar.

PROGRAM PENJUALAN

Setiap pembelian unit SUZUKI BALENO di GIIAS 2017, konsumen akan mendapatkan e-money senilai 1 juta Rupiah sebagai hadiah yang akan diserahkan bersamaan dengan pengiriman kendaraan ke rumah konsumen.

HARGA DAN WARNA

SUZUKI BALENO memiliki harga yang kompetitif di kelasnya, disajikan dengan pilihan transisi 5-speed manual dan otomatis. BALENO AT dipasarkan seharga Rp 207.500.000 (OTR), sedangkan BALENO MT dipasarkan seharga Rp 195.000.000 (OTR). SUZUKI BALENO hadir dengan enam pilihan warna, Solid Fire Red, Premium Urban Blue, Arctic Blue, Silver Premium, Midnight Black, dan Met Granite Grey.

Berita Lainnya

SSE 4

Suzuki Sound Experience

Yuk cobain sensasi suara akselerasi motor Suzuki dari telepon genggam mu Belum lama ini Suzuki Motor Corporation (SMC) Japan merilis sebuah aplikasi bernama Suzuki Sound Experienc...

selengkapnya