Berita

Andil Suzuki Carry Pick Up Dalam Kesuksesan Bakpia Premium Kenes

PUBLISHED DATE : 19 Juni 2019

Andil Suzuki Carry Pick Up Dalam Kesuksesan Bakpia Premium Kenes Thumb

Yogyakarta, 19 Juni 2019 – Kemahsyuran bakpia sebagai salah satu oleh-oleh khas Yogyakarta memang tak diragukan lagi, Bakpia Premium Kenes merupakan salah satu brand bakpia Yogyakarta yang telah sukses menjajakan produknya sejak tahun 2017. Dengan 12 paduan citarasa lokal dan internasional, serta penggunaan bahan premium menjadikannya ciri khas oleh-oleh Yogyakarta. Bakpia Premium Kenes dapat dinikmati oleh konsumen di Yogyakarta dan sekitarnya.

Kesuksesan Bakpia Premium Kenes di pasar oleh-oleh Yogyakarta tidak hanya mendatangkan omzet berlipat ganda, tetapi juga peningkatan sumber daya manusia hingga empat kali lipat. Selain itu, Bakpia Kenes juga mendirikan sepuluh outlet yang tersebar di berbagai kawasan strategis di Yogyakarta. Prestasi penjualan dan Keuntungan usaha yang dihasilkan Bakpia Premium Kenes tak lepas dari dukungan Suzuki Carry Pick Up yang digunakan sebagai moda transportasi operasional. Kontribusi Suzuki Carry Pick Up pada usaha Bakpia Premium Kenes merupakan salah satu bukti “untung di ujung” dari konsep ILMU (I: Irit bensin dan perawatan, L: Lama umur pakainya, M: Muat banyak, U: Untung di ujung) yang diterapkan pada kendaraan niaga legendaris Suzuki ini.

Melihat kontribusi Carry Pick Up dalam memajukan Bakpia Premium Kenes, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama para peserta Media Test Drive Suzuki New Carry Pick Up berkesempatan mengunjungi pabrik Bakpia Premium Kenes untuk mengetahui keunggulan Carry Pick Up dari sudut pandang konsumen sekaligus pengusaha.

Dalam kunjungan tersebut, Albert Trijaya Wiguna, Pemilik Bakpia Kenes memaparkan, “Saya sudah menggunakan Carry Pick Up sejak tahun 2000-an. Ketangguhannya yang melegenda membuat saya memutuskan untuk menggunakannya dalam mengakomodasi jalur distribusi Bakpia Premium Kenes. Hingga saat ini, secara keseluruhan saya menggunakan 12 unit Carry Pick Up, di mana enam unit saya gunakan untuk operasional Bakpia Premium Kenes dan sisanya digunakan untuk usaha lainnya, karena bagi saya Carry Pick Up dapat memberikan kepastian yang menguntungkan bagi usaha saya.”

Menurut Albert, kepastian yang diberikan oleh Carry Pick Up tidak hanya berupa ketangguhan mesin dan bodi yang tahan banting, tetapi juga irit penggunaan bahan bakar dan dapat memuat lebih banyak barang. Untuk mengakomodasi operasional Bakpia Premium Kenes, setiap unit kendaraan distribusi harus melalui 8 – 12 checkpoint per hari sehingga Carry Pick Up juga mendatangkan intangible value. Selain itu, biaya perawatan tiap unit Carry Pick Up juga terjangkau dan dimudahkan oleh kesigapan layanan purnajual Suzuki di Yogyakarta.

Pada kesempatan kunjungan ke pabrik Bakpia Premium Kenes ini, rekan-rekan media tidak hanya dapat melihat cara kerja para pekerja di Bakpia Premium Kenes, namun juga diberikan kesempatan untuk mengalami kegiatan usahanya

Berita Lainnya