Berita

Fantastic Race untuk Alex Rin dan Andrea Iannone

PUBLISHED DATE : 09 September 2018

Mgp13andrea Iannoner42

Di putaran ke-13 MotoGP, San Marino, Alex Rins dan Andrea Iannone siap menjalani sesi balapan dengan atmosfer yang terik di Sirkuit Misano. Duo jagoan tim SUZUKI ECSTAR tersebut mengawalinya dengan sangat baik, dari posisi start grid ke-10 dan ke-13, Alex Rins dengan cepat mengambil alih posisi ke-7 dan beranjak ke posisi ke-6. Iannone awalnya berada di posisi ke-13, tetapi mulai melaju di lap awal. Pada lap ke-3, Rins mulai beranjak ke posisi 5 dan berhasil melewati Viñales untuk merebut posisi ke-4. The Spaniard disalip oleh Crutchlow namun berhasil mempertahankan kembali posisi ke-4 menyusul kecelakaan yang dialami oleh Lorenzo. Rins berhasil merebut posisi tersebut sampai akhir. Sementara itu, Iannone bekerja keras untuk mengejar pembalab di depannya dan berhasil mendapatkan posisi ke-8.

Ken Kawauchi - Manajer Teknis

“Ini adalah balapan yang positif, meski kami tidak memiliki kecepatan yang cukup untuk mendapatkan podium, kedua pembalap melakukan pekerjaan mereka dengan sangat baik. Taktik kami adalah menggunakan ban lunak, dan tetap menjaga kondisi sebaik mungkin sampai akhir race. Strategi ini berhasil untuk kedua pembalap dan kami sangat puas dengan hasilnya. Kami berharap dapat terus seperti ini dan kembali ke podium.”

Davide Brivio - Manajer Tim

“Kami sangat senang dengan hasil ini, karena Alex melakukan race yang sangat baik dan mendapatkan posisi terbaik yang dia bisa. Dia sangat pandai dengan menjaga kestabilan ban dan berhasil meredam tekanan. Selamat untuk Alex, kami sangat senang. Andrea juga melakukan race yang baik, sayangnya dia dirugikan oleh posisi start karena harus menghabiskan waktu untuk mendapatkan posisi di awal, tetapi langkahnya bagus dan dia bisa menjadi lebih dekat dengan hasil kualifikasi yang lebih baik. Secara keseluruhan saya senang karena motor kami tampaknya bekerja dengan baik dan kami sangat kompetitif. Kami akan mencoba mempertahankan tren ini dan melanjutkannya di Aragòn. "

Alex Rins

“Selama akhir pekan, saya tidak merasa cepat dengan medium tyre, jadi kami memilih yang soft tyre dan saya tidak terlalu memikirkan degradasi karena saya tahu saya bisa kuat dengan soft tyre. Saya sangat senang dengan balapan, luar biasa. Kuncinya adalah membuat awal yang baik dan mencoba tetap berada di grup depan, setelah itu saya hanya mencoba menjaga irama, tapi sulit karena saya mulai merasakan gerakan di bagian depan. Bagaimanapun, saya senang dengan tempat ke-4 ini dan saya harap kami akan terus seperti ini. ”

Andrea Iannone

“Pertama-tama, ketika Anda memulai di belakang, sangat sulit untuk menjangkau ke depan. Bagi saya tidak mudah untuk menyalip, terutama pada titik pengereman, namun akhirnya saya bisa terus berusaha dan melewati beberapa pembalap, dan mulai menyalip kelompok yang tadi di depan saya. Tapi saya bergerak agak melebar di belokan ke 10 dan kehilangan waktu, jadi saya harus memulihkan celah itu lagi. Saya memberi 110% selama balapan, jadi dalam 3 lap terakhir ban benar-benar aus dan mengganggu pergerakan. Posisi 8 agak jauh dari target saya, tetapi dalam hal apapun itu tidak buruk. Aragón adalah trek yang bagus untuk saya, dengan beberapa kenangan indah, jadi saya berharap untuk balapan yang lebih baik di sana. ”

Berita Lainnya