Berita

MENINGKAT HINGGA 84% DI NOVEMBER, SUZUKI CATATKAN PENINGKATAN TERTINGGI PENJUALAN FLEET

PUBLISHED DATE : 20 Desember 2021

Meningkat Hingga 84 Di November Suzuki Catatkan Peningkatan Tertinggi Penjualan Fleet Thumb

Jakarta, 20 Desember 2021 – Menjadi salah satu pendukung penjualan di masa pandemi selain ekspor, segmentasi Fleet PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mampu mencatatkan peningkatan performa pada November sebesar 84% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. New Carry dan XL7 menjadi kontributor utama dengan penjualan masing-masing sebesar 25% dan 24%. Selanjutnya APV berkontribusi sebesar 18,5% dan All New Ertiga berkontribusi 16%. Konsumen segmentasi fleet Suzuki ini didominasi dari bidang kendaraan operasional perusahaan dan pemerintahan.

Menurut Hendro H. Kaligis, Head of Fleet Sales & Business Initiative PT SIS, penjualan pada segmentasi fleet di bulan November ini merupakan angka tertinggi sejak pandemi di tahun 2020. “Penjualan pada segmentasi fleet ini menjadi faktor pendukung yang berkontribusi terhadap penjualan Suzuki secara keseluruhan. Sejak 2020, segmentasi fleet menjadi salah satu pendukung utama selain ekspor ditengah lesunya pasar mobil nasional karena dampak pandemi Covid-19 lalu. Penjualan yang menyasar ke instansi dan perusahaan ini terus mengalami peningkatan karena kepercayaan masyarakat terhadap Suzuki yang dikenal memiliki kendaraan berkualitas dan sesuai dengan pasar Indonesia,” terangnya.

New Carry, Pick Up dan Modifikasi, memang selalu mendominasi penjualan segmentasi fleet. Hal ini mencerminkan tingginya kepercayaan para perlaku ekonomi untuk menjadikan New Carry sebagai armada angkutan atau operasionalnya. Efisiensi bahan bakar dan Nilai Jual Kembali yang tinggi adalah testimoni yang paling sering muncul dari perusahaan yang menggunakan New Carry.

Selain New Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga, XL7 “The Extraordinary SUV” menjadi kontributor kedua pada penjualan di segmen Fleet. Memiliki tampilan maskulin, tangguh, dan berkarakter, XL7 menjadi pendorong penjualan pada segmentasi Fleet khususnya kendaraan perusahaan.

”Kami akan terus memperluas pasar dan layanan segmentasi Fleet Suzuki melalui produk-produk berkualitas. Beberapa perusahaan swasta dan BUMN terbesar sudah mulai mempercayakan kendaraannya kepada Suzuki, sehingga kami percaya dapat terus meningkatkan pelayanan dan penjualan Fleet. Kami berharap meningkatnya kepercayaan para pelaku ekonomi, instansi pemerintahan dan perusahaan kepada mobil Suzuki mampu membantu mendorong pertumbuhan sektor otomotif di masa pandemi Covid-19,” tutup Hendro Hendratno Kaligis.

Berita Lainnya