Berita

Maksimalkan Potensi Nelayan, Suzuki Marine Gelar ‘Lomba Mancing Nelayan 2016

PUBLISHED DATE : 24 November 2016

B692d Maksimalkan Potensi04

Nusa Penida, 24 November 2016 – Suzuki Marine, salah satu unit bisnis dari PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menangani penjualan produk Outboard Motor (OBM) di Indonesia, pada hari ini menggelar acara ‘Lomba Mancing Nelayan 2016’ di Nusa Penida, Bali, Kamis (24/11). ‘Lomba Mancing Nelayan 2016’ merupakan kerja sama PT. SIS dengan dealernya di kawasan Bali, yaitu Sinta Marine, dengan tujuan untuk mempererat keakraban dengan para nelayan. Di sela – sela acara, Suzuki Marine juga memberikan edukasi  dan tips perawatan mesin tempel kepada para nelayan, tak ketinggalan diadakan juga acara ‘Nonton Bareng AFF Suzuki Cup 2016’.

Leo Widjaya, Section Head Sales & Marketing Outboard Motor PT.SIS mengungkapkan, “Kami berharap acara ini dapat menjadi hiburan dan silahturahmi sekaligus sarana untuk melepas penat bagi para nelayan saat tidak melaut. Melalui acara ini kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kami atas kepercayaan para nelayan di Nusa Penida yang telah setia menggunakan produk Suzuki Marine. Sebagai perusahaan, kami tidak hanya ingin sekedar menjual produk mesin tempel kami, tetapi juga ingin kontribusi dan interaksi lebih dekat dengan para konsumen. Semoga acara ini bermanfaat bagi para nelayan dan warga Nusa Penida,” ungkap Leo.

Konsep ‘Lomba Mancing Nelayan 2016’ dikemas sangat menarik. Para peserta diberi waktu selama kurang lebih 3 jam (10.00 – 13.00 WITA) untuk menangkap ikan dengan alat pancing tradisional. Pemenang ditentukan dari jenis ikan yang didapat, semakin mahal jenis ikan maka semakin besar kesempatan untuk menang. Selaku inisiator ‘Lomba Mancing Nelayan 2016’ I Made Sinta, Owner Sinta Marine mengatakan, “Walaupun sehari-hari biasa memancing ikan, namun tidak menyurutkan animo nelayan untuk mengikuti acara ini. Terlihat dari jumlah nelayan yang berpartisipasi sebanyak 154 peserta. Bukan tidak mungkin apabila animo terus besar, acara ini bisa menjadi agenda tahunan dan menjadi cara untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Nusa Penida,” jelasnya.

Keesokan harinya, usai lomba mancing, Suzuki menggelar ‘Nonton Bareng AFF Suzuki Cup 2016’ di Gedung Pertemuan Nusa Penida (25/11). Sambil menunggu pertandingan dimulai para nelayan disuguhi materi tentang tips servis dan perawatan mesin tempel Suzuki, terutama mesin DF20A. Mesin 4-tak berkapasitas 20 PK ini merupakan salah satu mesin tempel favorit para nelayan di Nusa Penida. Selain memiliki desain yang compact dan bobotnya ringan, DF20A sanggup menghemat bahan bakar hingga 28% dikelasnya. Mesin ini juga telah dilengkapi dengan Lean Burn System, sebuah sistem inovatif yang membuat konsumsi bahan bakar lebih irit.

Tidak hanya irit bahan bakar, DF20A memiliki performa mesin yang mumpuni berkat Timing Chain dengan Self Adjusting Technology. Pengoperasian mesin pun sangat mudah, DF20A memiliki sistem yang unik yaitu berupa Fuel Injection tanpa aki. Meskipun tidak menggunakan aki, DF20A sangat mudah dinyalakan dan digunakan dalam berbagai kondisi cuaca. Ditengah cuaca yang tidak pasti, sistem ini membantu nelayan untuk lebih nyaman untuk melaut dan memperoleh hasil yang maksimal.

“Nusa Penida merupakan salah satu wilayah yang penting di Bali. Pulau kecil yang berada di sebelah tenggara Pulau Bali ini memiliki banyak potensi, baik untuk mata pencaharian para nelayan maupun aktivitas wisata bahari. Oleh karena itu, kami berharap kegiatan ini tidak hanya mempererat hubungan dengan nelayan, tetapi juga dapat membantu memaksimalkan potensi wisata bahari kawasan Nusa Penida dan pada akhirnya meningkatkan taraf hidup mereka,” tutup Leo.

Berita Lainnya