Berita

Gebrakan World Premier Suzuki Di Indonesia

PUBLISHED DATE : 02 November 2016

79c21 Cover Gsx

Jakarta, 2 November 2016 – Jakarta, 2 November 2016 – Suzuki kembali memberikan gebrakan terbaru dan fenomenal dalam sejarah melalui pengenalan perdana sebuah produk yang sudah lama dinanti, yaitu Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S150 . Indonesia didaulat menjadi negara yang melakukan World Premier Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S150 bertepatan dengan event otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS 2016) yang diikuti oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) di Jakarta Convention Center, 2 – 6 November 2016.

Berlatar belakang sejak tahun 2015 lalu, Suzuki Motor Corporation (SMC) Japan menetapkan 100 rencana strategi bisnis sepeda motor untuk 5 tahun ke depan. Salah satu strategi besar yang akan berpengaruh pada bisnis di Indonesia adalah Suzuki fokus pada konsep pengembangan sepeda motor backbone sport mulai dari kapasitas 150cc.

Disamping itu, setelah sukses menciptakan GSX-R selama lebih dari 30 tahun sebagai tolak ukur motor sports berperforma tinggi di dunia, Suzuki terus mengembangkan produk terbaru berikut teknologi dan engineering terbaik secara lebih luas lagi guna menjangkau lebih banyak lapisan konsumen. Filosofi yang digunakan dalam pengembangan GSX-R yaitu Focus on overall balance performance, Endurance-proven, dan Racetrack potential. Puncak kesuksesan dapat terlihat dari keberhasilan Suzuki GSX-RR sebagai andalan Suzuki di Moto GP untuk meraih podium di ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

Penerapan pengembangan teknologi GSX-RR diwujudkan kepada produk turunannya berdasarkan tren masa kini. Suzuki membagi anggota GSX keluarga dalam 2 model kategori, GSX-R dan GSX-S. Huruf 'R' di GSX-R menandakan nafas 'Racing', sedangkan huruf 'S' di GSX-S menandakan arti 'Street Sport' yang memiliki filosofi sebagai alter ego bagi pengendara sehari-hari yang mendambakan performa tinggi namun tetap mengutamakan pengendalian yang dinamis dan menyenangkan. Diferensiasi ini adalah untuk memberikan preferensi pengendara yang cocok dengan lifestyle mereka.

Sejalan dengan latar belakang dan strategi pengembangan tersebut, Suzuki langsung memperkenalkan kepada dunia untuk pertama kalinya sebuah produk yang mewarisi tradisi dan teknologi motor sport Suzuki, yaitu Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150. Menyesuaikan dengan kecintaan dan gaya hidup bikers Indonesia yang mendambakan motor sport 150cc tercanggih, Suzuki menciptakan anggota keluarga baru yang penuh dengan kecanggihan dan performa terbaik di kelasnya. Sebuah kebanggaan tersendiri bagi Indonesia yang terpilih untuk mengadakan World Premier Suzuki GSX-R150 dan GSX-S 150, motor sport stylish, kompak dan ringan yang telah dinanti - nanti. Kelebihan lain yang menjadi sorotan adalah pemilihan negara Indonesia sebagai basis produksi Suzuki GSX-R150 dan GSX-S 150, yang besar kemungkinan juga akan di ekspor ke negara – negara lain.

Suzuki GSX-R 150 yang memiliki tampilan racing, mengusung mesin 150cc DOHC berteknologi fuel injection yang sanggup menghasilkan performa tinggi. Bobotnya yang ringan menjadikan GSX-R sangat menyenangkan dikendarai. Perlengkapan terkini seperti LED Headlight, LCD Speedometer, dan Easy Start System telah digunakan. Selain itu, yang menjadi gebrakan dari Suzuki adalah penggunaan Key-less Ignition sebagai terobosan teknologi pertama dalam sejarah yang digunakan pada sepeda motor yang diproduksi di Indonesia.

Suzuki GSX-S 150 turut menemani kemunculan GSX-R 150 sebagai pilihan terbaik bagi konsumen yang lebih mengutamakan kenyamanan mengendarai motor berperforma tinggi. GSX-S 150 menggunakan mesin dan sasis yang sama dengan GSX-R 150 namun bergaya lebih sporty dan ergonomis, menjadi suatu keunggulan yang berbeda dan tidak dimiliki oleh motor lain di kelasnya. GSX-S 150 sangat cocok untuk pengunaan sehari-hari maupun hobi berkendara di akhir pekan.

Pada ajang IMOS 2016 ini, Suzuki memberikan kesempatan perdana bagi publik Indonesia untuk menyaksikan gebrakan terbaru dari Suzuki tersebut secara langsung, sebelum peluncuran resmi dan periode penjualan yang akan dilakukan pada semester 1 tahun 2017 mendatang.

Guna menampung rasa penasaran dan keinginan publik terhadap Suzuki GSX-R150 dan GSX-S 150, Suzuki menghadirkan pre-launch online indent system melalui microsite suzukigsxrs150.com. Suzuki menyediakan kesempatan lebih awal bagi publik Indonesia untuk segera menjadi pemilik Suzuki GSX-R150 dan GSX-S 150 lebih awal di Indonesia. Publik dapat memesan Suzuki GSX-R150 dan GSX-S 150 dengan cara yang sangat mudah, yaitu hanya mengakses microsite dan mengisi form pre-launch indent yang telah disediakan. Inilah kesempatan terbaik untuk menjadi pemilik Suzuki GSX-R150 dan GSX-S 150 pertama di Tanah Air.

Menambah suasana sporty di dalam booth Suzuki, hadir juga beragam varian produk yang dikemas dengan tema Moto GP series. Pengunjung dapat melihat Suzuki GSX-R 150, GSX-S 150 dan All New Satria F150 yang tampil layaknya GSX-RR, motor balap Team Suzuki Ecstar Moto GP yang sangat memikat mata dan selera. Varian Moto GP series sangat tepat dijadikan teman perjalanan setiap hari bergaya sporty.

Berita Lainnya

70249 Suzuki Update 2018

Tahun Baru, Harapan Baru Suzuki

Jakarta, 8 Januari 2018 – Memasuki tahun 2018 sebagai babak baru, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mempersiapkan beragam strategi untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsum...

selengkapnya