Jakarta, 20 Juli 2017 – Dengan berkembangnya populasi pengendara motor di Indonesia, dimana pertumbuhan saat ini hampir sekitar 7 juta unit produksi sepeda motor pertahun, sehingga diperlukan penguasaan dalam berkendara, khususnya untuk pengendara motor secara umum. Sebagai bentuk perhatian terhadap keselamatan berkendara dan tanggung jawab sosial, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) kali ini mengadakan Safety Riding Training, yang diadakan di Sentul International Karting dan Motorcycle Cirkuit, Jawa Barat pada Kamis, 20 Juli 2017.

Melalui kegiatan ini, PT. SIS ingin memberikan pengenalan kepada para peserta Safety Riding Training mengenai teknik mengendarai motor yang benar dan aman. Training ini akan dibawakan oleh Dyan Dilato sebagai Safety Riding Instruktur. Peserta training sendiri terdiri dari 20 peserta trainer suzuki, 25 peserta media dan blogger, 5 peserta anggota club.

Rangkaian acara dimulai dengan penyampaian teori mengenai safety riding. Pembahasan yang akan disampaikan mengenai penguasaan dalam berkendara, posisi berkendara, sistem pengereman, posisi saat menikung sampai dengan tata tertib touring. Kemudian, para peserta diajak langsung untuk melakukan sesi praktek di area Sentul International Karting dan Motorcycle Cirkuit. Untuk mengakomodir kebutuhan para peserta training, disiapkan 20 motor GSX S, 5 motor GSX R, 3 motor Satria,  dan perangkat keselamatan berkendara seperti jaket dan helm.

“Kegiatan Safety Riding Training yang diselenggarakan ini, sangat jelas tujuannya adalah untuk memberikan edukasi yang bersangkutan dengan keselamatan dijalan. Kami harap, adanya kegiatan ini dapat bermanfaat tidak hanya untuk para peserta atau rider, melainkan semua pengguna kendaraan bermotor di Indonesia”. Ucap Riecky Patrayudha, selaku Service Head PT. Suzuki Indomobil Sales.

Safety Riding Training ini, juga merupakan salah satu tanggung jawab PT. SIS selaku produsen otomotif di Indenesia kepada seluruh pengendara.

 “Naik motor jangan hanya nge-gas, tapi tanggung jawab. Kalau mau kebut-kebutan ya jangan dijalan, tapi di sirkuit”. Tambah Riecky Patrayudha.

Selepas safety riding training ini, PT. SIS akan melanjutkan program Safety Riding ini secara lebih luas, yakni melalui program Suzuki Goes to School. Melalui program tersebut, PT. SIS akan hadir ke sekolah – sekolah terpilih untuk berbagi ilmu dengan harapan dapat menekan angka kecelakaan, terutama pada pengguna motor usia muda.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Halo Suzuki di no 0800 1100 800, Bebas Pulsa 24 Jam.