Berita

DUKUNG ACARA LIKUPANG NORTH SULAWESI INTERNATIONAL FISHING COMPETITION, SUZUKI MARINE BERI HADIAH UANG TUNAI DAN MESIN KAPAL

PUBLISHED DATE : 22 September 2022

Dukung Acara Likupang North Sulawesi International Fishing Competition Suzuki Marine Beri Hadiah Uang Tunai Dan Mesin Kapal1663824328 Thumb

Manado, 22 September 2022 – Sebagai salah satu lini bisnis PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), Suzuki Marine ikut mendukung penyelenggaraan acara Likupang North Sulawesi International Fishing Competition (LNS-IFC) pada 14 – 17 September 2022 lalu di perairan Likupang, perairan Biaro, dan Teluk Manado. Bekerja sama dengan diler resmi Suzuki Manado – PT Kurnia Jaya Marine, Suzuki Marine memberikan dukungan berupa hadiah uang tunai dan mesin tempel Suzuki.

Suzuki Marine dengan bangga dapat mendukung penyelenggaraan acara Likupang North Sulawesi International Fishing Competition. Acara ini tidak hanya sebuah kompetisi memancing bertaraf internasional, namun juga merupakan ajang untuk memperkenalkan pariwisata Sulawesi Utara ke turis mancanegara. Dukungan yang kami berikan di acara ini berupa hadiah uang tunai dan mesin tempel Suzuki untuk pemenang kategori lomba nelayan tradisional,” terang Aceng Ulumudin, Department Head of Marine PT Suzuki Indomobil Sales.

Likupang North Sulawesi International Fishing Competition (LNS-IFC) merupakan salah satu inovasi Gubernur Sulawesi Utara untuk memajukan pariwisata Sulawesi Utara. Adapun rangkaian kegiatan acara LNS-IFC dimulai dengan opening ceremony yang dilakukan oleh Kepala Staff TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M didampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven O. E. Kandouw. Acara dilanjutkan dengan kegiatan lomba memancing di perairan Likupang, perairan Biaro dan wilayah perairan Manado. Selain lomba memancing, kegiatan juga dimeriahkan dengan acara konser musik, festival sashimi hingga bazar UMKM yang dilakukan di Kawasan Mega Mas, Manado.

Dua kategori memancing diperlombakan selama acara, yaitu Pemancing Internasional dan Nelayan Tradisional. Untuk kategori lomba internasional, terdiri dari 51 tim yang berasal dari Indonesia, China, Amerika, Singapura, Prancis, dan Australia. Sedangkan untuk kategori lomba nelayan tradisional, terdiri dari 80 tim yang berasal dari Sulawesi Utara (Likupang, Biaro, dan Manado). 

Dalam ajang lomba memancing internasional ini juga terdapat dua kelompok berdasarkan spesies ikan yang dipertandingkan. Ada dua kelompok spesies ikan, yaitu kelompok Billfish atau kelompok spesies ikan yang memiliki nilai tinggi, terdiri dari spesies ikan Marlin dan spesies ikan Layaran. Kelompok lainnya adalah kelompok non-Billfish yang meliputi spesies ikan Tuna, Lamadang, Giant Trevally, Kurisi atau Kakap, Amberjack, Tenggiri, dan Barakuda. Semua ikan hasil tangkapan peserta akan ditimbang dan dinilai oleh panitia. 

Suzuki menyerahkan hadiah kepada para pemenang di kategori Nelayan Tradisional berupa uang tunai dan mesin kapal. Nelayan dari Likupang yang menjadi juara pertama berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp15 Juta dan hadiah mesin Suzuki DF20AL. Untuk juara kedua mendapatkan hadiah uang tunai Rp10 Juta dan mesin Suzuki DT15AL, kemudian juara ketiga mendapatkan hadiah uang tunai Rp5 Juta dan mesin Suzuki DT15AL. Penyerahan hadiah dilakukan secara simbolis di atas panggung oleh Kepala Inspektorat Provinsi Sulawesi Utara – Drs. Meiki M. Onibala, MSi, Wakil Walikota Manado – dr. Richard Sualang, Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro – Evangelian Sasingen, S.E, serta perwakilan dari PT Suzuki Indomobil Sales dan diler PT Karunia Jaya Marine.

Kami harap kedepannya akan lebih banyak lagi daerah di Indonesia yang menjadi tuan rumah acara memancing bertaraf internasional yang dapat berdampak pada kemajuan pariwisata daerah tersebut. Dan kami, Suzuki Marine akan terus mendukung upaya Pemerintah dalam mewujudkan hal itu,” tutup Aceng.

Berita Lainnya