Berita

JOAN MIR SUKSES AMANKAN PODIUM DUA DI STYRIAN GP

PUBLISHED DATE : 09 Agustus 2021

Joan Mir Sukses Amankan Podium Dua Di Styrian Gp Thumb

Suzuki-Racing.com, 9 Agustus 2021 – Team Suzuki Ecstar kembali berkompetisi di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 setelah libur musim panas selama lima minggu. Dalam balapan yang diadakan di Styrian Grand Prix, Austria, tersebut Joan Mir berhasil mengamankan podium kedua.

Untuk pertama kalinya Joan Mir dan Alex Rins menggunakan perangkat pengatur ketinggian berkendara baru yang dikembangkan oleh Suzuki di balapan 28 putaran ini, dan keduanya memulai dengan baik di atas GSX-RR. Saat balapan, Mir awalnya menempati urutan kedua sebelum akhirnya melebar di lap kedua dan jatuh ke urutan kelima. Tapi dia dengan cepat berhasil kembali ke posisi keempat dengan baik. Sementara itu, Rins berada di urutan kedelapan dan hendak menyalip sebelum kecelakaan cukup parah yang melibatkan Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori terjadi.

Balapan dimulai kembali setelah tertunda cukup lama. Pebalap Suzuki memulai dengan baik hingga pada lap pertama Mir berhasil mengambil posisi ketiga dan Rins posisi kedelapan. Saat Mir naik ke urutan kedua, dia membuktikan kecepatannya dan mulai mengejar kemenangan dengan beberapa lap tercepat dalam balapan. Sementara itu, meski start-nya terbilang kuat Rins harus mundur beberapa posisi. Dengan kerja keras dan perjuangannya melalui masalah pada rem, akhirnya Rins berhasil finis di posisi ketujuh.

Di depan, Mir sedikit tertinggal di belakang pemimpin balapan, Jorge Martin, setelah melebar di Tikungan 3. Alih-alih mengambil risiko kecelakaan, Mir memutuskan untuk menyesuaikan diri dengan ritme yang konsisten untuk mengamankan podium. Di akhir balapan, Mir berhasil meraih tempat kedua dengan baik.

Hasil akhir yang solid dari kedua pebalap membawa mereka naik satu tempat di peringkat klasemen musim ini - Mir sekarang berada di posisi ketiga dan Rins ke-13. Skuad Team Suzuki Ecstar juga naik ke urutan keempat di Kejuaraan Tim.

Joan Mir:

“Ini adalah balapan yang sulit, tidak mudah mengikuti Jorge dan menjelang akhir balapan saya membuat kesalahan ketika mencoba mengejarnya dan saya melebar. Jorge tampil impresif hari ini dan konsisten dengan catatan waktunya, jadi saya ucapkan selamat. Saya puas dan sangat bangga dengan tim dan pabrik yang telah melakukan pekerjaan hebat selama musim panas. Saya senang pengatur ketinggian berkendara baru ini berfungsi, sehingga kami memiliki lebih banyak akselerasi dan ini menempatkan kami pada level yang lebih tinggi. Hal ini memberi saya harapan untuk balapan berikutnya. Memulai paruh kedua musim dengan podium adalah perasaan yang menyenangkan dan saya merasa percaya diri untuk akhir pekan depan.”

Shinichi Sahara - Project Leader and Team Director:

“Akhir pekan ini di Styria sangat spesial bagi kami sebagai tim karena kami telah menunggu lama untuk mencoba perangkat ketinggian baru dan akhirnya dapat kami gunakan untuk pertama kalinya dalam balapan. Meskipun sistem baru, tapi sudah bekerja dengan baik dan membantu pengendara kami berakselerasi hingga Joan mencapai podium. Semuanya berkat tim teknisi di Jepang yang telah melakukan pekerjaan luar biasa. Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Joan yang sangat dekat dengan kemenangan hari ini. Alex memiliki waktu putaran yang sangat konsisten hari ini dan saya yakin minggu depan dia bisa finis di urutan lebih tinggi. Secara keseluruhan, kami merasa sangat puas.”

Berita MotoGP ini merupakan saduran dari berita resmi Suzuki-Racing.com dengan beberapa penyesuaian bahasa. Untuk informasi, quote dan galeri foto lebih lanjut, silakan buka tautan berikut: https://www.suzuki-racing.com/motogp/MEASURED-2ND-PLACE-FOR-MIR-IN-DRAMA-FILLED-STYRIAN-GP.120910.cms

Berita Lainnya