Berita

CSR Suzuki Kembali Mendapatkan Penghargaan

PUBLISHED DATE : 26 Agustus 2016

8b84d Foto 2 768x512a

Siaran Pers

Jakarta, 26 Agustus 2016 –  Setelah bulan Mei lalu mendapat penghargaan dari Forum Wartawan Otomotif, kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Suzuki kembali mendapatkan apresiasi. Penghargaan kali ini diberikan oleh Majalah Autocar dalam ajang “Autocar Reader’s Choice Award 2016”. Apresiasi ini diberikan kepada PT SIS karena mereka menilai bahwa CSR yang dilakukan konsisten dan tepat sasaran.

“Kami menilai bahwa PT SIS konsisten dan tepat sasaran dalam melakukan program CSR di dua tahun terakhir, khususnya di bidang Pendidikan. Banyak dari pelajar di Indonesia yang hanya mampu mengenyam pendidikan sampai SMK karena keterbatasan biaya. Kemudian Suzuki hadir disitu untuk membantu mereka memiliki keterampilan yang baik untuk bekal mereka di  dunia kerja”, ujar Reza Erlangga, Editor Autocarindonesia.co.id.

 Untuk program Suzuki Peduli Pendidikan tahun 2016, PT SIS menyumbangkan 213 material donasi yang terdiri dari unit mobil, motor, OBM, mesin-mesin dan buku training. Jumlah institusi pendidikan yang menerima donasi sebanyak 56 sekolah dan perguruan tinggi yang tersebar diseluruh Indonesia. Sebagian besar penerima donasi adalah SMK dengan jurusan otomotif.

Dwi Tjahayanto, Strategic Planning Department Head PT SIS mengatakan, “Program Suzuki Peduli Pendidikan ini kami harapkan dapat membuat para siswa semakin termotivasi untuk terus meningkatkan keahlian mereka, khususnya di bidang otomotif. Sehingga setelah lulus, mereka dapat langsung terserap di dunia industri ataupun berwirausaha.  Kami berterima kasih kepada Autocar atas penghargaan ini bahwa kegiatan sosial juga mendapat perhatian dan apresiasi dari media. Bahwasanya program ini kami lakukan semata-mata untuk kemajuan sumber daya manusia Indonesia. Semoga hal ini menjadi pemicu bagi kita semua khususnya para pelaku industri untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia”.

Selain Suzuki Peduli Pendidikan, di tahun 2016 ini PT SIS juga memiliki program CSR lainnya yaitu Suzuki Peduli Lingkungan dan Suzuki Peduli Keselamatan. Dengan program CSR ini diharapkan kedepannya Suzuki dapat selalu berperan serta dalam membantu masyarakat Indonesia di berbagai aspek.

Berita Lainnya

SCRC Sigap Evakuasi Korban Banjir

Jakarta, 26 Februari 2020 – Derasnya hujan yang mengguyur Jakarta kemarin (25/2) mengakibatkan banjir di beberapa wilayah di Jabodetabek. Terkait bencana tersebut, Suzuki Clu...

selengkapnya