Tips & Trik

Yuk Mengenal Fungsi Filter Udara Mobil di Sini

PUBLISHED DATE : 19 Mei 2021

Fungsi Filter Udara

Setiap penggunaan kendaraan sejauh 10.000 km, Anda harus menggantinya dengan air yang baru. Anda juga bisa mengganti air filter setiap 40.000 km perjalanan.

Menjaga Kualitas Kendaraan

Fungsi filter udara yang berikutnya adalah menjaga kualitas kendaraan agar lebih awet dan tetap dalam kondisi baik ketika digunakan. Apalagi jika Anda melakukan perawatan secara rutin, maka kondisi komponen ini juga akan tetap bersih dan bagus.

Hal ini juga akan berpengaruh ke kualitas kendaraan Anda karena komponen lainnya juga akan tetap dalam kondisi baik. Komponen ini bisa menyaring partikel hingga yang sangat kecil, sehingga tidak akan masuk ke bagian kendaraan lainnya.

Jika Anda bisa menjaga filter udara ini maka proses penyaringannya juga akan berjalan dengan lancar. Hal itu juga berkaitan dengan kualitas udara yang masuk ke dalam kendaraan. Jika udara yang masuk bersih, maka proses pembakaran tidak akan mengalami gangguan dan kualitas kendaraan tetap terjaga.

Waktu untuk melakukan pembersihan sebenarnya bisa kapan saja, akan tetapi alangkah baiknya jika dilakukan saat musim kemarau. Hal ini karena saat musim kemarau lebih banyak debu dan kotoran yang masuk ke dalam kendaraan dan dapat mengganggu kinerjanya.

Untuk merawat komponen tersebut serta komponen lainnya dalam kendaraan, Anda bisa melakukan service secara berkala di bengkel resmi Suzuki. Anda juga bisa melakukan perbaikan kerusakan komponen yang dibahas di atas pada bengkel tersebut jika dibutuhkan.

Baca Juga : Stabilizer Rantai Motor: Ini Fungsi dan Manfaatnya

Jangan sepelekan jadwal servis filter udara pada mobil. Melalui perawatan berkala maka efisiensi penggunaan filter udara jadi lebih lama. Apalagi filter udara juga memiliki masa penggunaan. Ketika komponen ini tidak memenuhi fungsinya, maka perlu segera diganti. 

Untuk mencari di manakah bengkel resmi Suzuki saat Anda membutuhkan pengecekan filter udara atau servis berkala, Anda bisa mengunjungi 9 website Suzuki terbaru. Berikut ini sembilan website Suzuki yang bisa jadi acuan Anda ketika mencari bengkel resmi. 

  1. Nusantara Jaya Sentosa (NJS) di wilayah Bandung: www.suzukinjs.co.id
  2. Cinta Damai Putra Bahagia (CDPB) di wilayah Cirebon: www.suzukicintadamai.co.id
  3. Arindo Gedong Jembar (AGJ) di wilayah  Tegal: www.suzukiarindo.co.id
  4. Sejahtera Sunindo Trada( SST) di wilayah  Semarang: www.suzukitradajateng.co.id
  5. Solo Indonesia Utama (SIU) di wilayah Solo: www.suzukisurakarta.co.id
  6. Sumber Baru Aneka Motor (SBAM) di wilayah Yogyakarta: www.suzukisumberbaru.co.id
  7. United Motor Centre (UMC) di wilayah Surabaya: www.suzukiumc.co.id
  8. Sejahtera Buana Trada (SBT) di wilayah Surabaya: www.suzukitradajateng.co.id
  9. United Indo Bali (UIB) di wilayah Bali: www.suzukibali.id

Bagaimana cara Anda tahu manakah bengkel resmi terdekat? Cukup pilih salah satu dari website di atas yang sesuai dengan area Anda saat ini. Setelah membukanya maka Anda akan diarahkan langsung ke beberapa pilihan dealer terdekat. 

Pilih salah satu dealer resmi yang lokasinya paling dekat. Kelebihan untuk mendeteksi lokasi ini memudahkan Anda untuk mencari tempat servis resmi dengan mudah. Selain itu terdapat juga fitur booking jadwal servis dengan mandiri. 

Jadi untuk servis Anda tidak perlu pergi langsung ke bengkel dan mengantri. Cukup pilih jadwal yang tersedia kemudian datang ke bengkel langsung servis tanpa antri lagi. Adanya fitur ini diharapkan meningkatkan kenyamanan konsumen untuk melakukan servis. 

Anda bisa tahu juga kapan jadwal kosong untuk servis dan memilih jadwal yang cocok pada bengkel resmi terdekat. Jadi jika Anda saat ini tidak tahu di manakah outlet Suzuki terdekat, Anda tinggal mengakses website ini untuk mencarinya. 

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya