Tips & Trik

Perbedaan Fitur New XL7 di Varian Alpha, Beta, dan Zeta 

PUBLISHED DATE : 17 Juli 2023

New Xl7 Hybrid

Mobil Suzuki New XL7 Hybrid telah resmi diluncurkan ke pasaran. Mobil SUV terbaru ini memiliki tiga varian dan terdapat perbedaan fitur New XL7 Hybrid yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan perjalanan Anda. 

Sesuai dengan variannya, berbagai fitur canggihnya kini bisa Anda nikmati untuk menemani perjalanan dan keseharian Anda. Mari simak perbedaannya secara lebih detail, supaya Anda bisa memilih yang paling cocok!

Mengenal Perbedaan Fitur New XL7 Hybrid

Untuk produk mobil canggih terbaru ini, Suzuki menghadirkan teknologi mild hybrid dengan berbagai perubahan dari mobil keluaran sebelumnya.

Dari segi teknologi maupun fitur, terdapat berbagai kenyamanan dan keamanan yang bisa Anda nikmati selama berkendara. Tentunya, mobil ini juga sangat cocok untuk menjadi mobil keluarga yang nyaman.

Mobil ini memiliki tiga varian tipe yang bisa Anda pilih yaitu varian Zeta, varian Beta, serta varian Alpha. Terdapat berbagai perbedaan fitur New XL7 Hybrid dari ketiga varian tersebut, sehingga Anda bisa memilih yang paling sesuai untuk kebutuhan Anda.

Berikut adalah penjelasan dari perbedaan dari ketiganya, pastikan Anda memahaminya dengan baik supaya nantinya tidak salah pilih.

 

  • Varian Zeta dengan Mesin Bensin Konvensionalnya

 

Varian pertama yang akan dibahas yaitu varian Zeta yang merupakan tipe terbawah dari mobil ini. Berikut merupakan penjelasan lebih jelas tentang varian Zeta mulai dari teknologi, fitur, hingga tampilannya.

 

  • Tidak Memakai Teknologi Hybrid

 

Varian ini merupakan satu-satunya varian yang tidak memakai teknologi hybrid. Mesin yang digunakan yaitu mesin K15B dan masih menggunakan mesin transmisi manual.

 

  • Tampilan Eksterior

 

Ketika melihat mobil baru, pastinya bagian eksterior sulit untuk lepas dari perhatian Anda. Untuk varian pertama ini, memakai aksen krom untuk bagian front grille.

Baca Juga : Ketahui Cara Merawat Ring Piston Untuk Memperpanjang Umurnya!

Lampu depan dan belakangnya telah memakai teknologi lampu LED. Untuk bagian handle, memakai warna yang sama dengan bagian bodi mobil.

Terdapat empat pilihan warna yang bisa Anda sesuaikan dengan selera Anda yaitu abu-abu, khaki, putih, dan hitam.

 

  • Melihat Interior dan Fiturnya

 

Selanjutnya, untuk bagian interiornya menyuguhkan kombinasi warna grey black color dan new black wood pattern. Untuk bagian setirnya, tipe terbawah ini memakai bahan urethane.

Pengaturan yang ada di bagian setir hanya meliputi tilt steering tanpa memakai tombol kontrol audio.

 

  • Fitur Keamanan dan Keselamatan

 

Jika melihat dari fitur keamanan dan keselamatannya, mobil Suzuki New XL7 memiliki fitur yang nyaris sama untuk semua variannya. Fitur keamanan yang terdapat pada mobil ini yaitu immobilizer dan keyless push start system.

Selanjutnya, mobil ini didukung oleh berbagai fitur keselamatan yaitu rear parking sensors di dua titik, side impact door beam, ABS with EBD function, ISOFIC Child Seat Anchorages.

Meski merupakan tipe terendah, namun sudah terdapat berbagai fitur canggih yang bisa Anda gunakan jika memakai mobil varian ini.

Jika Anda mencari mobil dengan transmisi manual yang memiliki beragam fitur terbaru, maka varian yang pertama ini cocok untuk Anda pilih.

 

  • Varian Beta dengan Tipe Menengah yang Proporsional

 

Varian kedua yaitu varian Beta yang juga bisa disebut sebagai tipe menengah. Untuk memahami perbedaan fitur New XL7 Hybrid, maka berikut adalah penjelasan varian Beta yang bisa Anda simak.

 

  • Memakai Teknologi Hybrid dengan Berbagai Fitur

 

Varian kedua ini sudah memakai teknologi SHVS atau Smart Hybrid Vehicle by Suzuki.

Fitur yang tersedia dalam varian ini juga sudah hampir sama dengan varian Alpha. Selain itu, semua fitur yang ada di varian Zeta juga tersedia di varian Beta ini.

 

  • Tampilan Eksterior

 

Di bagian eksterior ini, terdapat berbagai perbedaan dari fitur sebelumnya. New black alloy wheel menjadi salah satu hal yang membedakan varian Beta dengan varian Beta yang sudah dibahas sebelumnya.

Sistem pencahayaan dari varian ini juga telah didukung oleh auto light with guide me light. Selain itu, mulai dari varian kedua ini, telah tersedia juga fitur auto retractable mirror serta terdapat hybrid emblem.

 

  • Selanjutnya, Bagian Interior dan Fiturnya

 

Untuk bagian interiornya, tersedia berbagai fitur canggih yang bisa Anda nikmati. Misalnya, fitur automatic AC, cruise control, steering with audio and phone control, new hill hold control, dan new gear shift indicator.

interior new xl7 hybrid

Berbagai fitur tersebut bisa memudahkan Anda dalam mengemudi sehingga perjalanan menjadi lebih nyaman. Berbagai aspek keamanan juga bisa ditingkatkan dengan memanfaatkan fitur-fitur tersebut.

Fitur-fitur itu juga menjadi perbedaan fitur New XL7 Hybrid antara varian kedua ini dan varian tipe terendah atau Zeta.

Untuk varian kedua ini, bisa dibilang sudah memiliki berbagai perbedaan fitur dibanding varian Zeta. Fitur yang disediakan dan bisa Anda manfaatkan di sini, sudah menyerupai fitur yang disediakan untuk varian teratas alias varian Alpha.

Varian ini cocok jika Anda membutuhkan mobil dengan teknologi hybrid dan memiliki berbagai fitur canggih yang bisa membuat perjalanan semakin nyaman.

 

  • Tipe Teratas, Varian Alpha

 

Varian ketiga dari mobil Suzuki New XL7 Hybrid yaitu varian Alpha yang bisa disebut sebagai tipe teratas. Varian Alpha ini memiliki semua fitur yang tersedia di varian Beta dan varian Zeta.

Baca Juga : 8 Masalah Yang Sering Terjadi Pada Mobil Matic

Selanjutnya, masih terdapat berbagai fitur canggih lain yang bisa Anda nikmati. Inilah yang menjadi perbedaan fitur New XL7 Hybrid antara varian Alpha dan dua varian lainnya.

 

  • Perbedaan dari Tampilan Eksteriornya

 

Untuk varian Alpha ini, eksteriornya memakai Rear Upper Spoiler dan Alpha Emblem. Selanjutnya, terdapat empat pilihan warna dengan dilengkapi dengan atap berwarna hitam.

Setiap pilihan warna, merupakan perpaduan dari dua tone warna, sehingga bisa membuat penampilannya semakin menarik dan stylish. Pilihan warna tersebut berbeda jika dibandingkan dengan dua varian sebelumnya.

 

  • Fitur New E-Mirror Touchscreen

 

Perbedaan fitur New XL7 Hybrid lainnya yaitu fitur new e-mirror touchscreen yang tidak tersedia di kedua varian lainnya. Bukan hanya berfungsi sebagai spion tengah, tetapi kaca ini juga bisa menggantikan fungsi dashcam atau dashboard camera.

Spion tengah ini bisa merekam berbagai keadaan di dalam dan di luar mobil Anda, sehingga bisa meningkatkan berbagai aspek keamanan dan keselamatan selama berkendara.

Selain untuk meningkatkan keamanan, kamera perekam ini juga bisa dimanfaatkan untuk merekam berbagai momen di dalam mobil selama melakukan perjalanan.

Teknologi layar sentuh yang dimilikinya juga dapat mempermudah Anda ketika hendak menggunakan.

Varian Alpha ini merupakan varian tertinggi, sehingga fitur yang disediakan juga paling lengkap jika dibandingkan dengan kedua tipe sebelumnya.

Jika Anda mencari mobil canggih dengan fitur yang lengkap, maka varian ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk menemani perjalanan Anda.

Itulah perbedaan dari fitur New XL7 Hybrid yang terdiri tiga varian yaitu Zeta, Beta, dan Alpha. Setelah menyimak berbagai perbedaan tersebut, Anda bisa mulai menentukan varian mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tentunya, ada berbagai faktor yang dapat Anda perhatikan ketika memilih varian tersebut. Varian manapun yang Anda pilih, mobil New XL7 Hybrid ini merupakan pilihan yang tepat untuk menemani perjalanan dan keseharian Anda.

Dengan berbagai perbedaan fitur New XL7 Hybrid, pastikan Anda memilih yang paling cocok! Anda juga bisa mengunjungi di sini untuk mencari berbagai informasi dan keterangan lebih lengkap tentang mobil yang satu ini, termasuk berbagai gambar detailnya.

 

Berita Lainnya