Tips & Trik

Pemula Masuk, Ini Cara Parkir Mobil Matic yang Benar

PUBLISHED DATE : 30 April 2021

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/XL7_(1)_(1).jpg

Bagi pengemudi mobil matic yang masih pemula, parkir menjadi salah satu hal yang cukup mengkhawatirkan.

Pasalnya, parkir mobil matic memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi dibanding parkir motor. Terlebih lagi jika parkir di tempat yang sempit seperti area mall dan perkantoran.

Untuk menghindari hal-hal buruk yang bisa saja terjadi saat parkir, banyak orang yang pada akhirnya memilih untuk tidak menggunakan mobil. Pada akhirnya, mobil akan dibiarkan menganggur di rumah. Agar hal ini tidak terjadi, berikut cara parkir khusus mobil matic yang bisa Anda Ikuti.

Baca Juga : Praktis, Ini Cara Cek Pemilik Plat Nomor Kendaraan Online

Mencari Spot Parkir yang Sepi

Jika Anda masih belum terlalu mahir, sangat disarankan untuk mencari area atau tempat parkir yang masih sepi. Hal ini dilakukan guna menghindari benturan dengan mobil lain. Pada umumnya gedung-gedung besar memiliki spot parkir favorit yang biasanya terletak di area dekat pintu masuk.

Tidak hanya area dekat pintu masuk, tempat yang teduh juga sering menjadi tujuan parkir para pemilik mobil. Meski lebih menguntungkan, area tersebut biasanya selalu penuh, sehingga akan lebih sulit bagi Anda untuk memarkirkan mobil di sana.

Baca Juga : Buat Yang Belum Tahu, Simak Cara Over Kredit Mobil

Maka dari itu, pilihlah tempat parkir yang sedikit lebih jauh dari spot favorit. Hal ini dilakukan agar Anda lebih mudah dalam menata mobil saat parkir. Tidak masalah jika tidak ada peneduh, asalkan tempat parkirnya cukup luas dan nyaman.

Pilih Parkiran di Sisi Jalan yang Luas

Jika poin pertama bisa Anda terapkan saat parkir di area dalam ruang, poin kedua ini bisa Anda terapkan saat parkir di luar ruangan atau di pinggir jalan. 

Baca Juga : Apa Sudah Tahu? Ternyata Ini Arti Marka Jalan

Umumnya, parkiran di pinggir jalan ini ada karena tempat yang Anda tuju tidak memiliki lahan parkir pribadi sehingga perlu bantuan dengan memakan sisi pinggir jalan.

Saat mencari tempat parkir di pinggir jalan yang tepat, sebaiknya berjalanlah dengan perlahan sambil menyalakan lampu sein guna memberitahu pengendara lain bahwa Anda sedang mencari area parkir. 

Setelah menemukan lahan yang kosong, pastikan jika lahan tersebut berukuran sedikit lebih besar dari mobil yang Anda gunakan.

Memanfaatkan Teknologi yang Dimiliki Mobil

Cara parkir mobil selanjutnya yang bisa Anda terapkan adalah dengan memanfaatkan teknologi yang dimiliki mobil tersebut. Saat ini, mobil sudah dilengkapi dengan berbagai macam teknologi yang dapat membantu pengemudi.

Beberapa mobil matic mahal dengan spesifikasi tingkat tinggi bahkan sudah dilengkapi teknologi seperti sensor mundur hingga kamera belakang. Keberadaan teknologi ini tentu membantu para pengemudi dalam memarkirkan mobilnya.

Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan kamera belakang untuk melihat objek dalam jarak dekat agar bisa mewaspadai adanya pengguna lain di belakang.

XL7__2_

Halaman 1 2 3 Tampilkan Semua

Berita Lainnya