Tips & Trik

Panduan Memilih TV Monitor untuk Mobil Keluarga

PUBLISHED DATE : 13 Juli 2019

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/Panduan_Memilih_TV_Monitor_untuk_Mobil_Keluarga.jpg

Anda pasti banyak yang setuju dengan pendapat bahwa perangkat hiburan pada mobil keluarga itu sangat penting keberadaannya. Selain radio/tape, TV monitor saat ini juga banyak dipasang oleh para pemilik mobil, khususnya mereka yang sudah memiliki keluarga.

Semakin Hari Semakin Bervariasi

Saat ini pilihan TV monitor sudah semakin bervariasi. Tidak cuma dari jenis dan merek, namun juga harga, spesifikasi, dan fitur yang ditawarkan oleh produk-produk TV monitor tersebut.  Jika dilihat dari jenisnya, TV monitor yang dipasang di mobil harian atau keluarga kebanyakan adalah yang dipasang di headrest juga model clip on.

Baca Juga : Mobil Tidak Bisa Distarter Bunyi Tek Tek, Apa Penyebabnya?

TV monitor yang terpasang di headrest sampai saat ini masih diminati. Umumnya, peminatnya adalah pemilik mobil yang sudah punya anak kecil. Alasan yang sering dikemukakan tentang TV monitor di belakang sandaran kepala ini adalah agar anaknya bisa lebih tenang selama perjalanan.

Sedangkan untuk TV monitor model clip on saat ini juga lebih banyak dipilih oleh pemilik mobil karena TV monitor jenis ini menurut mereka paling efektif, tidak merusak headrest, dan juga pemasangannya tidak terlalu sulit.

Bagaimana harga TV monitor saat ini di pasaran?

Baca Juga : Perlukah Tangki BBM Mobil Diiisi Sampai Penuh?

Harganya relatif murah, berkisar Rp 3 jutaan sampai Rp 8 jutaan. Harga tersebut tergantung dari fitur yang ditawarkan dan kualitas gambar atau resolusi layar tiap produk TV monitor. Untuk ukurannya, umumnya yang banyak dipilih adalah 9 inch atau 10 inchi.

Anda tertarik memasang TV monitor di mobil Anda? Silakan memasang TV monitor, tapi ada baiknya sebelum memutuskan seperti apa jenis TV monitor yang dipasang di mobil, konsultasikan dulu dengan teknisi Suzuki yang selalu siap melayani Anda di bengkel resmi Suzuki.

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan bengkel resmi Suzuki terdekat, silakan klik link ini atau telepon Halo Suzuki di 0800 1100 800 (bebas pulsa).

Baca Juga : Ini Penyebab Oli Mesin Mobil Cepat Berkurang & Solusinya

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya