Tips & Trik

Panduan Aman Berkendara Mobil Ketika Terjadi Gempa

PUBLISHED DATE : 01 Oktober 2018

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/Panduan_Aman_Berkendara_Mobil_Ketika_Terjadi_Gempa.png

Gempa bumi yang beberapa bulan terakhir sering terjadi di tanah air perlu kita waspadai. Tidak hanya saat berada di dalam bangunan, saat kita sedang mengendarai kendaraan pun kita wajib waspada.

Menghindari Hal-hal yang Tidak Diinginkan

Walaupun sedang di dalam mobil atau naik sepeda motor, kita harus tetap harus mencari tempat aman untuk bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kejatuhan tiang lalu lampu lalu lintas, barang dari reruntuhan gedung, jembatan, billboard, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Cara Mudah Membaca Kode Ukuran Ban Mobil

Karena itulah sangat penting saat gempa terjadi kita langsung mencari daerah yang benar-benar aman, cntohnya ke tempat yang tidak ada gedung di sisi kanan atau kiri jalan atau ke sebuah lahan yang lapang seperti lapangan bola. Jangan hanya diam di bawah fly over, billboard, karena sangat berisiko tertimpa reruntuhan.

Yang Harus Dilakukan Setelah Gempa Usai

Setelah gempa berlalu, buat Anda yang berada di mobil harus segera keluar dari kendaraan lalu cari tempat yang lebih aman. Untuk pengendara di motor, segera tinggalkan kendaraan kemudian cari tempat yang lebih aman. Hal ini penting agar kita bisa memastikan keamanan, dan bisa berkegiatan lagi jika sudah tidak terjadi gempa di sekitar.

Baca Juga : Jenis-Jenis Mobil Yang Ada di Indonesia

Intinya yang paling penting adalah jangan panik, sehingga saat ada indikasi gempa kita bisa segera mencari tempat yang benar-benar aman, dan sangat disarankan untuk berada di ruang terbuka sampai keadaan benar-benar aman dan gempa tidak terjadi lagi.

Semoga bermanfaat!

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya