Tips & Trik

Kurang Suka Aroma Interior Mobil Baru? Begini Solusinya

PUBLISHED DATE : 26 Agustus 2019

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/Kurang_Suka_Aroma_Interior_Mobil_Baru_Begini_Solusinya.png

Ketika membeli mobil baru, saat di dalam kabinnya pasti tercium aroma khas akan barang baru. Aroma tersebut bagi pemiliknya ada yang suka dan ada juga yang kurang menyukainya. Bagi Anda yang kurang suka, sudah pasti akan berusaha untuk segera bisa mengusir aroma mobil baru yang berada di dalam kabin tersebut.

Apa penyebab munculnya aroma tersebut?

Aroma yang timbul dalam mobil baru umumnya berasal dari senyawa yang dilepaskan dari material plastik, kulit, vinil, serta bahan-bahan yang digunakan untuk keperluan penyatuan beberapa part pada mobil. Anda tidak perlu khawatir aroma mobil baru ini membahayakan kesehatan karena pasti semua pabrikan sudah melakukan riset semua hal pada mobil produksi mereka, termasuk aroma di area kabin penumpang.

Baca Juga : Jangan Anggap Remeh! Ini Fungsi dan Manfaat Alarm Mobil

Walaupun aman, harus diakui, tidak semua orang suka dengan aromanya dan hal ini ada solusinya kok.

Lalu, apa solusi yang bisa Anda lakukan juga, jika Anda kurang suka dengan aroma mobil baru tersebut?

Anda bisa menghilangkan aroma mobil baru tersebut dengan cara memanaskan mobil baru tersebut. Parkirlah mobil di bawah sinar matahari sembari membuka jendela. Tidak perlu lama-lama, cukup 5-10 menit saja. 

Baca Juga : Tidak Mau Radiator Mobil Bermasalah? Ikuti Cara Merawatnya

Lalu, hidupkan mesin supaya AC yang merupakan pendingin kabin bisa dinyalakan sehingga aroma mobil baru bisa cepat hilang. Selanjutnya, pasang parfum mobil dengan aroma yang memang Anda sukai.

Tapi ingat, jangan sembarangan memilih parfum mobil karena bisa berbahaya bagi kesehatan. Pilih wangi parfum mobil yang aman untuk kesehatan dan pilih yang tidak terlalu menyengat karena dapat mengakibatkan pusing atau gangguan pernapasan.

Pilih parfum mobil berbahan alami!

Baca Juga : Waspada, Ini Efek Telat Ganti Oli Mobil

Jika ingin lebih aman untuk kesehatan, kita bisa membuat pengharum mobil dengan bahan alami. Tidak hanya lebih aman, bahan yang digunakan mudah didapat dan murah. Beberapa macam aroma yang dapat digunakan yaitu biji kopi, kayu manis, dan lemon. 

Cara mengolahnya tidak sulit. Untuk biji kopi, kita bisa langsung memasukkannya ke dalam wadah atau kantong yang diberi lubang. Untuk kayu manis atau lemon bisa direbus, lalu airnya dimasukkan ke wadah pengharum.

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya