Tips & Trik

Komponen Mobil Yang Harus Diperiksa Sebelum Dinyalakan

PUBLISHED DATE : 22 Agustus 2022

SIS July Blog 23 (1) (1)

Sebelum memulai perjalanan, baik itu yang jaraknya normal atau jauh akan lebih baik jika Anda sudah memeriksa kelayakan pada mobil Anda. Hal ini tujuannya untuk menghindari kendala yang terjadi ketika Anda sedang di perjalanan. Anda tentu tidak ingin saat sedang bergegas untuk beraktivitas tapi mobil tiba-tiba mogok? Untuk itu pastikan Anda mengecek komponen-komponen di bawah ini sebelum Anda menyalakan mobil kesayangan Anda dan berkendara.

Aki Mobil

Baca Juga : Jangan Naik Motor Sambil Dengarkan Musik, Bahaya!

Aki mobil memegang peranan penting agar mobil bisa dinyalakan. Komponen ini berfungsi untuk menyimpan dan menyalurkan daya listrik ke seluruh bagian mobil. Sebelum berkendara, pastikan kondisi aki tetap prima. Perhatikan tanda-tanda gejala aki yang mulai bermasalah seperti korosi pada terminal aki atau tanda-tanda kebocoran pada cairan aki. Jika cairan aki mulai berkurang, segera lakukan perbaikan. Sementara itu setelah mesin dinyalakan, cek juga apakah daya listrik aki mulai melemah yang gejalanya antara lain seperti mobil sulit dihidupkan, klakson tidak berbunyi atau lampu mulai redup saat dinyalakan. 

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Kunci Setir Mobil

Tips Perawatan Kunci Setir Mobil

Kunci setir menjadi salah satu alat pendukung yang sebenarnya sangat penting untuk dimiliki oleh para pengendara mobil. Alat ini seringkali dianggap sepele padahal perannya begitu ...

selengkapnya