Tips & Trik

Keunggulan Motor Terbaru Suzuki Menurut Duo Pembalap Suzuki Ecstar

PUBLISHED DATE : 13 April 2018

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/Keunggulan_Motor_Terbaru_Suzuki_Menurut_Duo_Pebalap_Suzuki_Ecstar.jpg

Suzuki baru saja merilis motor tangguh terbaru bertajuk GSX-RR edisi 2018. Selain memiliki tampang yang rupawan, motor ini pun dibekali dengan mesin tangguh dan spesifikasi yang mumpuni. Bahkan GSX-RR 2018 bisa disebut sebagai produk terbaik Suzuki di tahun 2018.

Nah, bagaimana ya kira-kira tanggapan dua pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan Alex Rins, terkait dengan kemunculan Suzuki GSX-RR 2018 ini?

Dari segi tampilan, GSX-RR 2018 memang terlihat lebih gahar ketimbang generasi sebelumnya, GSX-RR 2017. Hal yang sama pun berlaku untuk masalah performa. Bahkan Andrea Iannone memuji jika motor ini punya banyak kelebihan, salah satunya kemampuan dalam menikung yang lebih stabil.

Baca Juga : Kini Semakin Mudah, Berikut Cara Bayar Tilang Online

Tidak beda jauh dengan Iannone, rekan satu timnya, Alex Rins, menganggap jika GSX-RR 2018 punya kecepatan yang sangat baik. Hal ini didukung pula oleh rangka yang sangat ringan sehingga memudahkan dia saat akan melakukan akselerasi, termasuk saat memasuki tikungan.

Menurut Alex, dalam balapan hal ini dianggap sangat penting. Pasalnya, selain skill atau kemampuan mengemudi, performa motor merupakan hal yang utama.

FYI, Suzuki GSX-RR 2018 merupakan motor khusus yang dipersiapkan untuk menyambut MotoGP musim 2018. Berbeda dengan tahun kemarin, Suzuki benar-benar serius mempersiapkan balapan musim ini dengan menyematkan banyak perubahan radikal dalam GSX-RR 2018.

Baca Juga : Apa Itu Spakbor Pada Motor? Begini Fungsi dan Penjelasannya

Secara tampilan, sosok GSX-RR 2018 masih mengandalkan livery yang sama dengan tahun 2017, dengan dominasi warna biru muda dan striping berwarna kuning-putih. Cuma bedanya, GSX-RR 2018 dibekali dengan striping garis warna kuning dan suspensi depan berwarna hitam.

Untuk masalah mesin, motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1 Liter 4 silinder inline, dengan semburan tenaga mencapai 240 Hp dan kemampuan maksimal berlari mencapai 340 kpj. Menariknya, bobot motor ini sangat ringan, hanya sekitar 157 kg saja.

Dengan segala perubahan yang disematkan dalam GSX-RR 2018 ini, dilansir dalam kompas.com, pihak Suzuki mengusung target masuk 5 besar dalam gelaran MotoGP 2018. Bagaimana menurut Anda? Sepertinya ini target yang realistis, bahkan bukan tidak mungkin malah juara. Setuju?

Baca Juga : Bisa di Rumah, Begini Cara Mengkilapkan Cat Mobil

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya