Tips & Trik

Apa Itu Sunmori dan Istilah Para Rider Lainnya

PUBLISHED DATE : 22 Februari 2022

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/28132659_s.jpg

Sunmori adalah salah satu istilah yang pasti melekat di kalangan para pecinta sepeda motor. Kegiatan ini biasanya menjadi salah satu agenda rutin dari club motor untuk berkumpul dengan anggotanya. 

Lalu, apa yang dimaksud sunmori dan manfaat agenda ini? Simak ulasan lengkapnya sebagai berikut.

Pengertian Sunmori

Baca Juga : Rawan Karat, Jangan Biarkan Tangki Bensin Motor Kosong!

Sunmori atau Sunday morning ride merupakan suatu kegiatan berkendara sepeda motor yang diadakan pada hari Minggu pagi. Kegiatan sunmori ini memiliki peserta yang tidak terbatas, mulai dari skala kecil hingga diikuti oleh banyak orang.

Istilah ini banyak digunakan oleh komunitas pecinta motor yang ada di seluruh Indonesia dengan peserta dari berbagai macam kalangan.

Biasanya kegiatan ini diadakan sebagai agenda rutin dimana sesama anggota suatu club motor akan berkumpul di suatu tempat, lalu melakukan riding.

Baca Juga : 5 Cara Mengencangkan Rantai Motor Kendur Biar Ga Bahaya

Agenda sunmori ini dijadikan sebagai ajang berkumpul antar sesama anggota klub saja atau bersama komunitas lainnya. 

Kegiatan riding dengan jarak yang sudah ditentukan ini menjadi salah satu hal menyenangkan bagi pecinta motor karena dilaksanakan di pagi hari.

Kenali berbagai istilah selain sunmori yang banyak digunakan pada halaman berikutnya.

Baca Juga : Perlukah Rutin Melakukan Pembilasan Oli Motor?

______________________________________________________________________________________________

Istilah Lain yang Biasa Digunakan Pengendara Roda Dua

Setelah mengetahui apa itu sunmori, maka Anda juga perlu memahami istilah lain yang biasanya digunakan oleh pecinta kendaraan roda dua, dan aktivitasnya mirip sunmori. 

Apalagi jika Anda ingin bergabung ke klub motor, maka harus memahami beberapa istilah yang ada di bawah ini.

  • Kopgab

Istilah pertama adalah kopgab yang merupakan pertemuan lebih dari satu komunitas, sehingga skalanya lebih luas karena anggota pasti juga banyak. Kopgab adalah singkatan dari kopi gabungan sebagai sarana berkumpul lebih dari satu klub pecinta morot.

Antar klub motor peserta kopgab ini tentunya sudah saling kenal satu sama lain serta telah menjalin hubungan yang baik sebelumnya. Penyelenggaraan kopgab ini tentu saja untuk mempererat hubungan antara dua komunitas motor tersebut.

  • Rolling

Berikutnya ada rolling yang kegiatannya sebenarnya hampir sama dengan sunmori dengan anggota satu komunitas motor. Hal yang membedakan kegiatan ini dengan sunmori adalah jarak tempuh saat berkendara rolling lebih dekat.

Masih ada istilah lain seperti road captain hingga sowan, cek di halaman selanjutnya.

Halaman 1 2 3 Tampilkan Semua

Berita Lainnya